Share

Intip Cara Kerja dan Kegiatan yang Dilakukan Metaverse

Diana Purnamasari, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 320 2614129 intip-cara-kerja-dan-kegiatan-yang-dilakukan-metaverse-woII7SBPNn.jpg Metaverse (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ Metaverse akan menjadi potensi bagi masa depan teknologi dunia virtual ini sangat bergatung pada ekosistem dan infrastruktur digital.

Adapun beberapa cara kerja Metaverse, mengutip Koran Sindo Minggu (19/6/2022)

1. Orang yang pertama menciptakan istiah Metaverse adalah Nael Stephenson menyebutkan istilah tersebut pada novelnya ditahu 1992 yang berjudul Snow Crash.

2. Istilah metavense merujuk pada dunia virtual 3D yang dihuni oleh avatar orang sungguahan

3. Istilah ini tidak memiliki definisi yang bisa diterima secara universal

4. Pendiri facebook Mark Zuckerberg menggambarkan Metavense sebagai lingkungan virtual yang bisa anda masuki, alih alih hanya melihat layar

5. Singkatnya metaverse adalah dunia komunitas virtual tanpa akhir yang saling terhubung.

6. Di dalamnya orang-orang dapat bekerja, bertemu, bermain dengan menggunakan headset realitas virtual, kacamata augmented reality, aplikasi smartphone dan atau perangkat lainnya.

7. Metaverse dipercaya bisa menjadi sebuah langkah awal yang memberikan kesempatan untuk mewujudkan dunia digital agar lebih komprehensif dan inklusif. Adapun kegiatan kegiatan yang bisa diakukan Metaverse

- Adanya metaverse, memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal seperti pergi ke konser virtual, melakukan perjalanan online, membuat atau melihat karya seni dan mencoba pakaian digital untuk dibeli.

- Metaverse bisa menjadi games changer untuk sistem shift kerja dari rumah atau work from home ditengah kondisi pandemi covid-19.

- Alih alih hanya dapat melihat rekan kerja dikotak panggilan video seperti aplikasi video coference karyawan bisa bergabung bersama dikantor virtual

- Facebook sendiri telah meluncurkan softwer meeting untuk perusaannya yang disebut Horizone dan digunakan dengan headset oculus VRnya

- Menurut pendiri Facebook Mark Zuckerbeg banyak pengalaman Metaverse yang akan hadir disekitar untuk menciptakan kemampua berteleportasi dari satu pengalaman kepengalaman lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini