Share

Pengguna Internet RI Bertambah, Bisa Jadi Peluang Bisnis untuk Raup Cuan

Ikhsan Permana, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 455 2616007 pengguna-internet-ri-bertambah-bisa-jadi-peluang-bisnis-untuk-raup-cuan-TjKFFDbpeH.JPG Ilustrasi bisnis. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin bertambah, sampai saat ini sudah mencapai 200 juta lebih pengguna.

Hal ini dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan rintisan Server Pulsa (Serpul) untuk menjual berbagai kebutuhan internet melalui platform digital.

CEO dan Founder Serpul.co.id Muh Yusuf HS mengatakan potensi usaha di dunia internet memang sangat menjanjikan, karena jumlah pengguan internet akan semakin meningkat.

 BACA JUGA:Jokowi Lihat Peluang Bisnis di Tengah Krisis Pangan

"Jadi secara potensi memang di internet khususnya itu lumayan sangat cuan ya, karena sacara kuantiti transaksi akan terus meningkat dari tahun ke tahun," jelas Yusuf dalam program Power Breakfast di IDX Channel, Selasa (22/6/2022).

Dia menambahkan pengguna internet di tahun ini sudah meningkat tajam dari 170 juta menjadi 200 juta lebih pengguna.

Menurutnya, hal ini yang mendorong usaha yang dia lakukan untuk bergeser dari pulsa menuju ke internet.

"Pengguna data internet pada tahun ini cukup meningkat tajam ya, terutama saat pandemi, bahkan untuk internet sendiri ini sudah sedikit menggeser transaksi pulsa untuk Server Pulsa sendiri, jadi arah ke depannya ini akan ke internet nih," ungkapnya.

Serpul sendiri merupakan perusahaan rintisan yang bergerak dibidang H2H Payment Point Online Bank yang menyediakan produk digital seperti pulsa, paket data, token PLN, voucher game, bayar BPJS, PDAM dan lain sebagaianya.

Yusuf mengungkapkan perbedaan Serpul dan platform digital lainnya adalah dari bisnis model yang diterapkan.

"Yang membedakan kami dengan platform lainnya kami ini bekerjasama langsung dengan counter-counter atau penjual-penjual yang ingin online kan dagangannya secara produk digital, jadi secara bisnis model mungkin berbeda ya," pungkasnya..

Dia mengaku saat ini sudah ada kurang lebih 5000 pengguna yang tergabung dalam usahanya.

Dia berharap dengan adanya produk yang dia jual bisa membantu banyak toko dan banyak orang untuk memperluas pasar penjualannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini