Share

Mengenang Masa Kuliah Sambil Urus Anak, Sri Mulyani: Penuh Suka dan Duka

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 04 Juli 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 320 2623077 mengenang-masa-kuliah-sambil-urus-anak-sri-mulyani-penuh-suka-dan-duka-XyQYoTq7RK.JPG Masa kuliah S2 Sri Mulyani. (Foto: Instagram/SMIndrawati)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan kilas balik masa kuliah program pasca sarjana dan doktornya di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat.

Hal itu dia bagikan melalui sebuah unggahan di akun media sosial pribadinya.

“Tahun 1988-1992, saya bersama suami meneruskan sekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat sambil memulai kehidupan berumah tangga dengan segala perjuangan bersama yang tidak mudah,” tulis Sri Mulyani dikutip dari akun Instagramnya @smindrawati, Senin (4/7/2022).

 BACA JUGA:Sri Mulyani Siapkan APBN Minimalisir Gejolak Geopolitik

Sri Mulyani mengatakan bahwa dia dan suami juga menjaga buah hati saat berkuliah.

Oleh karena itu, keduanya harus mengatur jadwal kuliah.

“Saya mulai belajar memasak, berdua mencuci baju, mengurus anak, membersihkan apartemen. Dengan uang beasiswa sungguh sangat minim dan pas-pasan. Namun, kami tetap bahagia dan tak pernah terdengar keluhan di antara kita. Kami berteman banyak sekali,” katanya.

Walau berkuliah sambil mengurus anak, Sri Mulyani dan keluarga tetap bisa menikmati waktu luang.

“Di waktu weekend bisa hadir 'barbecue atau potluck' bersama menikmati suasana early fall, melihat pawai drumband UIUC, menikmati udara dan lapangan rumput dekat kebun tulip dibelakang kompleks mahasiswa di Orchard,” lanjutnya.

Adapun Sri Mulyani mengenang masa-masa tersebut saat menghadiri reuni Alumni UIUC di Jakarta.

Menurutnya, masa kuliah menjadi perjalanan hidup yang penuh warna dan suka duka.

“Kemarin (34 tahun kemudian) saya menghadiri reuni Alumni UIUC di Jakarta. Bertemu lintas generasi - dan terutama generasi muda lulusan UIUC. Sungguh waktu cepat berlalu. Time flies so fast,” lanjutnya

“Sungguh suatu perjalanan hidup yang penuh warna dan suka duka. Namun di setiap penggalan hidup, kami selalu menemukan dan memiliki kawan dan sahabat yang tulus ikhlas. Itu anugerah yang luar biasa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini