Share

BLT Rp1,2 Juta Cair , Ingat Jangan Dibelikan Pulsa!

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 320 2624517

JAKARTA - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) cair Rp1,2 juta. Bantuan tersebut diharapkan Presiden Jokowi untuk menambah modal kerja dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Presiden Jokowi membagikan bantuan sosial (Bansos) tersebut di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kepala Negara pun menegaskan agar bansos yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak dibelikan pulsa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bagi-Bagi Bansos Lagi Hari Ini, Cek Lokasi dan Besarannya

“Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan,” ucap Presiden, dikutip dari Setkab, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Arab Saudi Bagi-Bagi BLT Rp80,1 Triliun ke Warganya

Presiden Jokowi juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan. Dalam kesempatan tersebut, Presiden membagikan bantuan senilai Rp1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana di pasar tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

Di sana, Presiden dan Ibu Iriana memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang. Salah satu pedagang yang juga kaum disabilitas bernama Joko menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan usahanya di bidang makanan.

“Sekarang ini saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan juga brambang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang dan maju dan saya ingin menunjukkan bahwa kaum disabilitas bisa maju,” ujar Joko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini