Share

Menko Luhut: Kendaraan Listrik Jadi Opsi Kurangi Konsumsi BBM Subsidi

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628106 menko-luhut-kendaraan-listrik-jadi-opsi-kurangi-konsumsi-bbm-subsidi-6TYCBTfX7V.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah saat ini berupaya untuk mengurangi konsumsi BBM bersubsidi.

Sehingga, lanjut dia penggunaan kendaraan listrik menjadi satu opsi yang diberikan.

"Satu kendaraan itu ada subsidi yang diberikan, sepeda motor diperkirakan 3,7 juta permotor per tahun, sedangkan saat ini jumlah motor ada 136 juta," kata Luhut, Selasa (12/7/2022).

"Jadi kita harus berani melakukan terobosan dan tentu dengan hitungan-hitungan kita yang baik, saya senang sekali bahwa sewa motor itu bisa membuka lapangan kerja," tambah Luhut.

Menko luhut juga berharap sektor swasta mampu berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon dengan cara melakukan peralihan dengan menggunakan kendaraan listrik.

"Saya memberikan penghargaan yang luar biasa, yang telah bekerja Grab Electric, teman kita yang seperti ini," ujar Menko Luhut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini