Share

Motivasi Pengemudi Ojol, Luhut: Ayah Saya Sopir Bus, Anakmu Juga Bisa seperti Saya

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628097 motivasi-pengemudi-ojol-luhut-ayah-saya-sopir-bus-anakmu-juga-bisa-seperti-saya-t6tXEqCQUb.JPG Menko Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dengan adanya layanan grab electric membuka peluang kerja untuk masyarakat yang lebih luas.

Sebab saat ini kepemilikan kendaraan bukan menjadi syarat wajib untuk masyarakat menjadi mitra grab, sehingga dengan begitu diharapkan masyarakat bisa banyak yang bergabung menjadi mitra grab.

"Saya pikir itu harus dikembangkan, karena ke depan teman-teman kita bisa mendapatkan kerja, tidak ada pekerjaan yang buruk," kata Menko Luhut dalam saat meresmikan layanan grab electric di kantornya, Selasa (12/7/2022).

 BACA JUGA:Krisis Global, Luhut Sebut Ekonomi RI Jadi yang Terbaik

"Ayah saya juga supir bus, jadi kalau anda jadi grab bike sepeda motor, anakmu juga bisa seperti saya," sambungnya.

Luhut menyampaikan pekerjaan menjadi mitra grab juga cukup menghasilkan, asal ditekuni dan bekerja keras. Sehingga mampu menghidupi keluarganya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Jadi jangan pernah ada kecil hati, lima anak-anak dari supir bus, tidak ada satu pun yang tidak jadi," kata Luhut.

Dismping berkontribusi untuk menciptakan lapangan kerja, adopsi kendaraan listrik juga memegang peranan untuk penurunan Co2 yang saat ini menjadi target pemerintah. Bahkan dalam target jangka panjang, diharapkan Indonesia berhasil menjadi negara net zero emission.

"Kami akan dukung terus, sepanjang itu untuk Indonesia, yang membuat Indonesia hebat itu kita, sekarang ekonomi yang terbaik ditengah kondisi seperti Ini," pungkas Luhut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini