Share

Jokowi Beri Sinyal Anggaran Bansos Segera Ditambah

Feby Novalius, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628239 jokowi-beri-sinyal-anggaran-bansos-segera-ditambah-SjoTt8S19I.jpg Presiden Jokowi Beri Sinyal Anggaran Bansos Segera Ditambah. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Presiden Jokowi memberi sinyal anggaran bantuan sosial (Bansos) segera ditambahkan. Kepala Negara tak mau daya beli masyarakat turun di tengah upaya meningkatkan ekonomi Indonesia.

Jokowi menginstruksikan jika ada kelebihan dana di APBN yang diperoleh dari pajak, PNBP, ekspor, diarahkan untuk masyarakat di bawah. Dirinya ingin masyarakat selalu mendapat bansos supaya kebutuhannya terjaga.

Baca Juga: Jokowi Bagi-Bagi Bansos ke Pedagang, Erick Thohir: Pacu Ekonomi Pasca-Pandemi

"Ini juga diperkuat, sehingga bisa nanti ada tambahan-tambahan (bansos) untuk mereka," tuturnya, dalam YouTube Setpres, Selasa (12/7/2022).

Dirinya belum mengetahui besaran anggaran tambahan bansos. Namun anggaran tersebut diperuntukan untuk menambah nominal bantuan yang sudah ada.

"Tambahan nominalnya," ujarnya.

Baca Juga: Cairkan BLT PKL, Jokowi Ingin Ekonomi RI Pulih

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan mengunjungi Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat pada hari ini. Presiden pun membagikan sejumlah bansos kepada para pedagangan di pasar.

"Tambahan modal kerja untuk PKL, pedagang pasar penting karena kita ingin mendorong pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery karena pandemi. Jadi arahnya ke sana," ujarnya.

Dirinya juga memberikan tambahan bansos pada Program Keluarga Harapan (PKH). Di mana bantuan tersebut untuk mendorong usaha.

"Dan tambahan untuk program PKH terutama untuk ibu-ibu miliki usaha rumah. Jadi ada tamabah modal Rp1,2 juta. Kita ingin jangan sampai daya beli masyarakat turun," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini