Share

Citayam Fashion Week Viral, Bakal Mendunia seperti Harajuku Street Fashion?

Feby Novalius, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 320 2629602 citayam-fashion-week-viral-bakal-mendunia-seperti-harajuku-street-fashion-J4967yz9k0.JPG Citayam fashion week. (Foto: Antara)

JAKARTA - Citayam Fashion Week bisa terus berkembang dan memiliki penggemar sendiri. Seperti di Jepang, Harajuku Street Fashion memiliki penggemar yang besar.

Akademisi dan Praktisi Bisnis Rhenald Kasali mengatakan, Harajuku Street Fashion membuat kagum karena banyak anak muda menampilkan fashion keren setiap Sabtu dan Minggu.

"Saya pernah tinggal di Shijuku, Tokyo itu sekitar 90-an awal. Tinggal 1 tahun dan disitu saya melihat anak muda yang membuat kagum karena mereka mempertontonkan Harajuku Street Fashion. Pakaian aneh setiap Sabtu dan Minggu dan di kiri, kanan ada toko fashion," ujarnya, di akun YouTube Rhenald, Kamis (14/7/2022).

 BACA JUGA:Maksimalkan Potensi Besar Citayam Fashion Week, Begini Saran Rhenald Kasali

Harajuku Street yang digemari pada masa itu ternyata bukan digemari orang-orang Tokyo. Mereka yang suka Harajuku Street berasal dari pinggiran seperti Yohohama, Chiba, Saitama dan lainnya.

Oleh karena itu, fashion street di jalan jadi perhatian seperti Citayam Fashion Week. Semua bertemu karena memiliki satu minat yaitu fashion.

"Nah ini semua jadi ramai terus karena ada pertemuan KRL, MRT dan LRT," ujarnya.

Tentu, lanjut Rhenald bila dilihat dari berbagai sisi, ada negatif dan positifnya Citayam Fashion Week.

"Tentu negatif kalau mereka kumpul sampai malah hari dan buang sembarangan. Media sudah sampaikan bahwa jumlah sampah di sana banyak sekali, apa itu gelas plastik dan sebagainya. Tapi positif karena street food meningkat," tuturnya.

Citayam Fashion Week adalah kumpulan anak remaja yang menyukai fashion street sampai mengikuti tren yang ada di media sosial.

Misalnya, perempuan mengenakan baju serba hitam disebut cewek mamba. Bajunya warna warni disebut cewek kue, dan cewek bumi kalau pakainya berwarna bumi.

Tentu ada juga cewek peri yang menggunakan gaun peri. Ada juga perempuan yang pakai crop tee dan pusarnya kelihatan. Untuk cowok ada yang menggunakan celana kotak-kotak, kemeja flanel dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini