Share

Menko Luhut: Sekarang ke Bali Itu Penuh Banget

Risky Fauzan, iNews · Sabtu 16 Juli 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 320 2630648 menko-luhut-sekarang-ke-bali-itu-penuh-banget-GtzZkFFyWq.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa penerbangan dengan tujuan ke pulau Bali akhir belakangan ini penuh. Menurut ia hal tersebut merupakan sesuatu yang baik karena berarti pariwisata mulai pulih.

"Sekarang ke Bali itu penuh banget," kata Luhut dikutip Sabtu, (16/7/2022).

Luhut menuturkan baik kunjungan CEO Air Asia yang menyatakan minat untuk bisa menambah penerbangan ke destinasi-destinasi wisata. Ia berharap, masuknya maskapai swasta lain ke sejumlah destinasi akan berdampak pada pulihnya sektor pariwisata nasional.

Meskipun demikian, mantan prajurit Kopassus itu mengakui penambahan penerbangan tidak akan bisa berlangsung dengan cepat, sebab pandemi telah menyebabkan banyak karyawan di maskapai harus dirumahkan. Para kru di maskapai akan butuh waktu untuk pelatihan dan prosedur lainnya setelah sempat vakum bekerja di industri tersebut.

"Kita bilang iya, tambahin, tapi pelan-pelan. Karena menambah (penerbangan) tidak bisa cepat, di luar negeri sama saja. Karena kru banyak yang sudah kerja yang lain. Dan kalau dia masuk, training lagi. Cabin crew juga begitu," katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Demikian pula dengan kondisi Garuda Indonesia, yang meskipun sudah mendapat suntikan dana pemerintah, namun masih butuh waktu untuk bisa kembali pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini