Share

Gali Cuan Ala Content Creator, Simak Caranya di Sini!

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 622 2637661 gali-cuan-ala-content-creator-simak-caranya-di-sini-TC3clld7xJ.JPG Ilustrasi cuan. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Mempromosikan sebuah usaha atapun kegiatan acara tentu tak lepas dengan endorsment para content creator. Tentu itu menambah biaya tambahan.

Namun, kini masyarakat jangan khawatir, sebab ada platform TipTip yang bisa digunakan oleh owner untuk mempromosikan usahanya dengan menjadi content creator.

Community Partnership TipTip.TV, Reza Syahdan mengatakan, para dasarnya semua orang memiliki kreatifitas dan bisa menjadi content creator.

 BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Uji Materi 29 Content Creator Terkait UU ITE

Hanya saja, tidak semua content creator berkualitas.

Dia mencontohkan, di Indonesia banyak anak muda yang penuh kreatifitas dan ingin dibagikan.

Hanya saja mereka tidak tahu cara menyalurkannya.

Misalnya saja, ingin membagikan tips parenting zaman now.

Kini bisa menggunakan platform digital. Selain itu, jika ibu rumah tangga yang ingin menjajakan usahanya, bisa juga mempromosikan lewat platform digital.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Maka dari itu platform TipTip hadir untuk membantu para content creator agar bisa berinteraksi dua arah dan juga memonetisasi kreatifitasnya dengan baik. Sehingga semua orang bisa menjadi content creator, dan tentunya bisa gali cuan dari situ," ujar Reza pada program Power Breakfast IDX Channel, Kamis (28/7/2022).

Dia menjelaskan, di TipTip para kaum awam yang belum pernah menjadi content creator akan didampingi untuk diberikan training sebelum menampilkan kreatifitasnya.

Sebab, kata Reza di TipTip terdapat live streaming video dan education video yang bisa dimanfaatkan.

Lebih lanjut Reza bercerita, masyarakat tidak perlu insecure jika pengikut di sosial medianya belum banyak.

Justru, di TipTip akan dipandu agar konten para creator tetap ciamik dan mampu menggaet banyak aundience.

"Walaupun followers di Instagram atau di youtube sedikit, nggak usah khawatir, gabung aja ke TipTip dengan cara kunjungi website www.tiptip.tv untuk melakukan registrasi, atau mengunduh aplikasi TipTip di Google PlayStore. Lalu setelah itu nanti section, pilih 'untuk menjadi creator' terus buat sesi," ucapnya.

"Untuk buat sesinya pun tinggal tentukan judul, diskripsi. Kalau mau minta tolong tim TipTip membuat poster, nanti akan kamu bantu. Semudah itu menggali cuan dari platform digital," tambahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini