Share

Citayam Fashion Week Pindah ke Sarinah, Erick Thohir: Kreativitas Anak Muda Harus Kita Harga

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 01 Agustus 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 320 2639840 citayam-fashion-week-pindah-ke-sarinah-erick-thohir-kreativitas-anak-muda-harus-kita-harga-HuQzYF8UYy.jfif Citayam Fashion Week. (Foto: Okezone.com/Feby)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberi lampu hijau Citayam Fashion Week (CFW) bisa pindah ke Sarinah. Menurutnya, kreativitas anak mudah harus dan dihargai dan diberi ruang supaya semakin berkembang.

"Selama untuk kebaikan, selama jangan dipolitisir. Kasihan kreativitas anak-anak muda, kita harus hargai," ucap Erick.

Baca Juga: Brand Lokal Indonesia Semakin Dikenal Berkat Remaja Citayam Fashion Week

Menurut Erick, ajang CFW merupakan langkah inovasi anak muda untuk tampil dalam kegiatan yang positif. Hal ini jauh lebih baik mengingat banyak anak muda yang tengah mengalami persoalan terhadap aktivitas negatif hingga terjebak narkoba dan kejahatan jalanan.

"Selama mereka bisa berkreativitas yang positif, kenapa tidak kita jaga. Namanya anak muda, saya juga punya anak, kadang-kadang anak saya bandel, ya kita sebagai orang tua mesti mengingatkan, tapi tidak bisa anak kita bandel, kita hukum sampai dia tidak bisa berkreativitas, jadi saya terbuka saja selama tidak dipolitisir," kata Erick.

Baca Juga: Viral! Kisah Pilu di Balik Citayam Fashion Week, Ada Perjuangan Seorang Bapak Jual Buku Gambar

Oleh karena itu, Erick terbuka dengan gagasan pemindahan ajang Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah. Di mana selama ini, Erick tidak pernah membuat pernyataan apa pun mengenai CFW.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Pasalnya, fenomena tersebut merupakan murni gerakan dan aksi kreatif anak-anak muda sehingga mereka lah yang mempunyai hak dalam menentukan arah kreativitas tersebut ke depan.

"Saya masih pelajari dulu, saya tidak permah bikin pernyataan mengenai CFW, ketika Wagub atau siapa pun menyebut Sarinah menjadi alternatif CFW saya sih terbuka saja," ujar Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini