Share

BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair ke 4 Rekening Ini, Buruan Cek!

Feby Novalius, Okezone · Kamis 04 Agustus 2022 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 320 2641237 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-cair-ke-4-rekening-ini-buruan-cek-8Lopz7Vcdn.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair ke 4 Rekening Ini. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji Rp1 juta cair ke 4 rekening ini. Pekerja dapat mengecek apakah sudah memiliki rekening tersebut atau tidak.

Untuk kepastian kapan BLT subsidi gaji dicairkan belum diketahui. Namun pekerja dapat mempersiapkan syaratnya, salah satu memiliki satu dari 4 rekening tersebut.

Pencairan BLT subsidi gaji masih menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan dan disalurkan ke rekening bank Himbara. Untuk itu, BLT subsidi gaji Rp1 juta akan cair ke pemilik 4 rekening ini.

Baca Juga: JNE Ganti Beras Bansos Rusak yang Dikubur, Berapa Jumlahnya?

Empat rekening tersebut adalah BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri.

Saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan beberapa hal antara lain merampungkan regulasi teknis BSU, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kemenkeu.

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta.

baca Juga: Beras Bansos Dikubur, Bulog Sebut JNE Sudah Ganti dan Antar ke Warga Penerima

Berikut syarat penerima BLT subsidi gaji pada 2021:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

- Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp3,5 juta. Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp3.500.000 maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh. Sebagai contoh: Upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp4.798.312 dibulatkan menjadi Rp4.800.000

- Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan pemerintah

- Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sektoral BPJSTK).

Baca Selengkapnya: Biang Kerok BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tidak Cair

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini