Share

Buruan Cek! Bantuan Modal Kerja Rp1,2 Juta Cair Nih

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 320 2645997 buruan-cek-bantuan-modal-kerja-rp1-2-juta-cair-nih-KYGFO3iv3p.jpg Bantuan Modal Kerja Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bantuan Modal Kerja (BMK) Rp1,2 juta cair. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pelaku usaha meningkatkan dan mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat memanfaatkan BMK senilai Rp1,2 juta sebagai tambahan modal kerja atau modal usaha. Bantuan tersebut juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang produktif, tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Lagi-Lagi Beri Sinyal Tambahan Anggaran Bansos, Kapan Realisasinya?

"Jangan ya, jangan dibelikan handphone. Kalau bisa, dipakai untuk tambahan modal kerja, modal usaha. Kalau enggak, ya dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan yang produktif. Jangan dipakai untuk beli pulsa," katanya.

Baca Juga: BLT dan Bantuan Modal Kerja Cair Lagi, Buruan Cek Sekarang!

Selain itu, Kepala Negara menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sementara itu, terkait BLT, Jokowi menyarankan agar uang bantuan tersebut digunakan untuk membeli sembako.

"Ibu-ibu, ini ya, yang Rp300 ribu silakan untuk pembelian sembako dan minyak goreng ya; namanya untuk bantuan sosial," ujar Jokowi.

Baca Selengkapnya: BLT dan Bantuan Modal Kerja Cair Lagi, Buruan Cek Sekarang!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini