Share

Mengintip Orang yang Kelola Uang Miliaran Dolar AS Milik Elon Musk

Rina Anggraeni, Okezone · Jum'at 16 September 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 320 2668859 mengintip-orang-yang-kelola-uang-miliaran-dolar-as-milik-elon-musk-FqhNrrdW0Q.jpeg Elon Musk (Foto: Reuters)

JAKARTA- Mengintip orang yang kelola uang miliaran Dolar AS Milik Elon Musk menarik untuk diulas. Kekayaan Elon Musk, yang mencakup SpaceX, Tesla, The Boring Company, dan Neuralink, bernilai sekitar USD270 miliar. Jadi tidak mengherankan jika ia dikelilingi oleh tokoh-tokoh kunci yang melindungi kepentingan keuntungan bisnisnya.

Salah satunya adalah Jared Birchall yang ikut mengelola kekayaan Elon Musk. Jared Birchall, telah menerima banyak perhatian di kalangan keuangan karena pikiran bisnisnya yang tersembunyi dan kemampuannya untuk memecahkan masalah apa pun

Mengintip orang yang kelola uang miliaran Dolar AS Milik Elon Musk adalah ayah dari lima anak yang sudah menikah.Serta memiliki kepribadian yang tenang membuat bisnis Elon Musk lancar.

Dilansir SCMP, Birchall memiliki gelar sarjana seni dari Universitas Brigham Young. Dia awalnya memulai sebagai analis keuangan di Goldman Sachs sebelum pindah ke Merrill Lynch sebagai penasihat kekayaan pribadi.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dia kemudian menjadi wakil presiden senior di Morgan Stanley di mana dia dikenal karena penanganannya atas aset klien kaya. Pada 2016, ia dipekerjakan oleh Musk sebagai direktur pelaksana Excession LLC, kantor keluarganya.

Birchall dengan cepat menjadi salah satu pemain kunci di lingkaran dalam Musk. Excession LLC adalah kantor tempat sebagian besar uangnya dikelola. Dia juga anggota dewan di Yayasan Musk dan bertanggung jawab untuk menangani rencana perjalanan miliarder.

Mengintip orang yang kelola uang miliaran Dolar AS Milik Elon Musk ditugaskan untuk menggali tanah pada penyelam gua Vernon Unsworth yang mengkritik saran Musk bahwa pakaian selam SpaceX dapat digunakan untuk membantu mereka menyelamatkan tim sepak bola yang terperangkap di sebuah gua di Thailand.

Dalam gugatan pencemaran nama baik yang diajukan oleh Unsworth, Birchall mengaku menggunakan nama palsu dan mempekerjakan seorang penyelidik. Dia melanjutkan dengan mengatakan dia sering menggunakan nama palsu dalam upaya mengumpulkan informasi untuk apa pun yang diinginkan bosnya.

Catatan pendaftaran bisnis dengan pengawas keuangan Texas dari akun publik mencantumkan Birchall juga menjabat sebagai manajer Excession pada tahun 2021.

Peran ganda Birchall tidak biasa bagi manajer kantor keluarga dan menggambarkan kepercayaan Musk kepadanya.

"Begitu Anda menunjuk seseorang untuk menjalankan kantor keluarga, itu berarti Anda mempercayainya. Dan Elon ingin mengaturnya dengan cara yang memungkinkan dia (Birchall) mengontrol secara maksimal," kata Raphael Amit, seorang profesor manajemen di Wharton School.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini