Share

Kasikorn Financial Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali Bank Maspion (BMAS)

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 278 2671314 kasikorn-financial-resmi-jadi-pemegang-saham-pengendali-bank-maspion-bmas-N6GF7jqDMd.JPG Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS) resmi dikendalikan oleh Kasikorn Vision Financial Compant Pte Ltd (KVF).

Pemindahtanganan ini telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar 15 September 2022 lalu.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), KVF melakukan pengambilalihan perseroan melalui pembelian saham dalam perseroan, yang merupakan gabungan dari penjualan saham perseroan milik Bank Maspion sebesar 12,46%.

 BACA JUGA:Rights Issue, Bank Maspion (BMAS) Kantongi Restu Pemegang Saham

Kemudian, saham perseroan milik PT Alim Investindo sebesar 8,17%, PT Husin Investama sebesar 2,81%, PT Maspion Investindo sebesar 2,46%, dan lima pemegang saham individual sebesar 4,11%.

Dalam RUPSLB, para pemegang saham juga menyetujui pembelian atas saham baru dalam rangka penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu, yang mengakibatkan KVF dan Kbank secara bersama memiliki setidaknya sebesar 67,5% saham dari perseroan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Termasuk rancangan pengambilalihan dan konsep akta pengambilalihan sesuai dengan POJK Nomor 41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi dan Konversi Bank Umum, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis manajemen BMAS dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (20/9/2022).

Sebagai informasi, KVF merupakan suatu perusahaan induk investasi yang didirikan berdasarkan mandat untuk menyediakan berbagai kemampuan baru yang dapat meningkatkan nilai tambah bagi induk usahanya yakni, Kasikorn Bank Public Company Limited (Kbank).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini