Share

Rights Issue, Bank Maspion (BMAS) Kantongi Restu Pemegang Saham

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 278 2634598 rights-issue-bank-maspion-bmas-kantongi-restu-pemegang-saham-YqkPWbgzy5.jpg Bank Maspion mau rights issue (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS) bakal melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue. Aksi korporasi ini telah mengantongi restu para pemegang saham .

Izin tersebut didapat pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 18 Juli 2022. Sebagaimana diketahui, perseroan akan menggelar rights issue dengan menerbitkan 4,17 miliar saham baru atau 48,45% dari total modal disetor oleh perseroan. Adapun, saham yang dikeluarkan bernilai nominal Rp 100 per saham.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan akan menggunakan dana hasil rights issue untuk memperkuat struktur permodalan, serta mendukung kegiatan usaha dan kinerja perseroan. Hal tersebut dinilai akan berdampak positif bagi para pemegang saham perseroan yang melaksanakan HMETD.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah pelaksanaan rights issue, para pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk melaksanakana HMETD, maka presentase kepemilikan sahamnya akan terdilusi sebesarr 48,45%.

Selain menyetujui rencana rights issue, RUPST Bank Maspion juga menyetujui penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021 untuk dimasukkan dan dibukukan sebagai laba ditahan. Sepanjang 2021, BMAS membukukan laba bersih tahun berjalan senilai Rp 80,16 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini