Share

5 Bisnis Kuliner Artis Indonesia di Luar Negeri, Warkop Go Internasional

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 455 2673636 5-bisnis-kuliner-artis-indonesia-di-luar-negeri-warkop-go-internasional-3niwhp5xC1.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - 5 bisnis kuliner artis Indonesia di luar negeri menarik untuk dibahas. Membuka restoran Indonesia di luar negeri memang bukan perkara mudah. Banyak yang harus dipersiapkan agar restoran bisa eksis dalam jangka waktu lama. Tujuannya tentu saja untuk memperkenalkan masakan Nusantara ke dunia internasional.

Sejumlah artis ibu kota bahkan ikut terjun ke dalam dunia bisnis kuliner. Tak hanya memasarkan produknya di dalam negeri, mereka juga melebarkan sayap hingga ke luar negeri

Nah, berikut 5 bisnis kuliner artis Indonesia di luar negeri. Apa saja ya?

1. Cafe Dangdut - Fitri Carlina

Penyanyi dangdut yang satu ini rupanya telah lama berkecimpung di dunia bisnis kuliner. Ia dan dua rekannya yang menetap di Amerika Serikat bahkan telah mendirikan sebuah kafe.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Kafe tersebut diberi nama Cafe Dangdut yang berlokasi di 4502 23rd St, Queens, Long Island City. Kafe ini didirikan dari inisiatif forum Indonesia Dangsut Coffee House (IDCH) yang ingin mempromosikan lagu dangdut dan kopi Indonesia di negeri Paman Sam.

Tak hanya menyajikan kopi, kafe ini juga menyajikan makanan dan jajanan khas Indonesia.

2. KOI Dessert Bar - Chef Arnold

Juri MasterChef Indonesia yang kerap disapa Chef Arnold rupanya juga memiliki bisnis dalam bidang kuliner di luar negeri. Chef Arnold dan kedua saudaranya membuka KOI Dessert Bar yang berlokasi di Sydney, Australia.

Di toko dessertnya ini, Chef Arnold dan dua saudaranya menyajikan berbagai maacam dessert yang lezat. Adapun beberapa menu andalannya adalah Black Sesame, Smooth Strawberry, Mango Yuzu, Citrus Jar, Red Cracker, Passion Colada, Apple, Pear, Strawberry Bells, Nomtelia, dan Strawberry Pillow.

3. Geprek Bensu - Ruben Onsu

Ruben Onsu telah sukses membuka ratusan gerai cabang Geprek Bensu di seluruh Indonesia. Bisnisnya tersebut kemudian melebar hingga ke luar negeri. Ia membuka gerai Geprek Bensu di Hong Kong dan juga di Malaysia.

4. Dua Coffee - Vivit Kavi

Setelah cukup populer di Cipete, Jakarta Selatan, Dua Coffe yang didirikan oleh Rinaldi Pratama dan rekannya akhirnya membuka gerai di Washington DC, Amerika Serikat.

Dua Coffee yang buka di Amerika Serikat rupanya di bawah kepemilikan presenter Vivit Kavi dan Irfan Hasan. Menu istimewa dari kafe ini adalah kopi-kopi khas Indonesia.

5. Warkop NYC - Ditto Percussion

Ditto Percussion tak mau kalah dengan artis-artis lainnya, ia juga ikut andil dalam membuka Warkop NYC yang benar-benar mengusung konsep warkop. Warkop NYC menyajikan beragam menu khas warkop di Indonesia, seperti mie rebus, bubur kacang ijo, hingga gorengan.

Demikian informasi mengenai 5 bisnis kuliner artis Indonesia di luar negeri, dari kopi hingga warkop.

(RIN)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini