Share

B20 Summit, Kolaborasi demi Tingkatkan Model Bisnis Pangan dan Kesehatan

Taufik Fajar, Okezone · Jum'at 23 September 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 320 2673602 b20-summit-kolaborasi-demi-tingkatkan-model-bisnis-pangan-dan-kesehatan-BjcBGc6mtV.JPG Bayer dalam forum dialog publik perdagangan dan investasi B20 Summit. (Foto: Okezone/Taufik Fajar Hadi)

NTT - Perusahaan di bidang kesehatan dan pertanian, Bayer, menandatangani kesepakatan B20 dan berpartisipasi di kegiatan Forum Dialog Publik Gugus Tugas Perdagangan dan Investasi Bisnis 20 (B20) yang diselenggarakan hari ini di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Managing Director dan CFO of Bayer ASEAN, Ernst Coppens mengatakan pentingnya kolaborasi dalam penerapan model bisnis yang inklusif, demi terwujudnya iklim perdagangan dan investasi yang berkelanjutan.

"Dengan bergabung dalam kesepakatan B20, Bayer ingin menjadi bagian dari pemangku kepentingan yang memiliki semangat yang sama, untuk bekerjasama menghadirkan solusi yang berkelanjutan khususnya di bidang ketahanan pangan dan kesehatan,” ujarnya, Jumat (23/9/2022).

 BACA JUGA:B20 Tekankan 3 Aspek Penting untuk Kualitas SDM Indonesia

Melalui Gugus Tugas Perdagangan dan Investasi, salah satu langkah rekomendasi yang dirumuskan oleh kelompok B20 adalah dengan memperkuat dukungan untuk mencapai nilai dan mata rantai bisnis yang inklusif.

"Di antaranya dengan meningkatkan partisipasi UMKM serta pengusaha perempuan," tuturnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Coppens menjelaskan bagaimana Bayer mendukung petani lahan kecil dengan membangun ekosistem bisnis pertanian di desa melalui Better Life Farming.

Bayer memahami peran penting UMKM dalam rantai nilai model bisnis sebagai fasilitator ekosistem lokal untuk meningkatkan efisiensi bisnis, mengurangi biaya transaksi, memfasilitasi akses petani kecil ke rantai pasok.

"Sehingga, masyarakat di desa memiliki kesempatan untuk dapat meningkatkan pendapatan, sekaligus kualitas hidup mereka," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini