Share

Jelang Sidang, Elon Musk Bakal Diinterogasi Pengacara Twitter

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 320 2675614 jelang-sidang-elon-musk-bakal-diinterogasi-pengacara-twitter-IOQnIYTJAR.png Elon Musk akan diinterogasi pengacara Twitter (Foto: Reuters)

JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk dijadwalkan bertemu dengan para pengacara Twitter. Elon Musk akan diinterogasi pengacara Twitter untuk menjawab berbagai pertanyaan menjelang sidang pada bulan Oktober mendatang.

Dikutip dari VOA, Selasa (27/9/2022), sidang itu akan menentukan apakah ia harus melanjutkan perjanjian senilai USD44 miliar untuk mengakuisisi media sosial itu, setelah berusaha mundur dari kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Sesi yang akan diadakan pada Senin (26/9), Selasa (27/9) dan kemungkinan diperpanjang hingga Rabu (28/9) itu, tertutup untuk umum.

Hingga Minggu (25/9) malam, belum jelas apakah Musk akan tampil secara tatap muka atau lewat video dalam sesi tersebut.

Persidangan sengketa antara Musk dan pihak Twitter sendiri akan dimulai pada 17 Oktober di Pengadilan Chancery Delaware selama lima hari.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Musk, yang merupakan pria terkaya di dunia, pada April sepakat untuk membeli Twitter dan menjadikan platfor media sosial tersebut sebagai perseroan terbatas, menawarkan harga $54.20 per saham dan berjanji akan melonggarkan pengawasan konten dan memberantas akun-akun palsu.

Saham Twitter ditutup pada harga USD41.58 pada Jumat (23/9).

Musk pada Juli lalu mengindikasikan bahwa ia ingin mundur dari perjanjian itu. Hal tersebut mendorong Twitter untuk mengajukan gugatan hukum untuk memaksanya melanjutkan proses akuisisi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini