Share

Luhut Waspadai Lonjakan Inflasi hingga Harga Pangan Dunia

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 29 September 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 320 2677534 luhut-waspadai-lonjakan-inflasi-hingga-harga-pangan-dunia-gJ3Ec7RLjF.png Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia harus melakukan langkah-langkah mitigasi risiko yang dapat terjadi di tengah kondisi geopolitik yang masih memanas.

“Kita tidak tahu kapan ujungnya, dan melambatnya perekonomian Global, Indonesia masih terus dihadapkan pada berbagai tantangan, untuk itu langkah terus dilakukan untuk memitigasi risiko yang dapat terjadi,” katanya, Rabu (29/9/2022).

Salah satu yang perlu diwaspadai yakni inflasi termasuk kenaikan harga pangan.

“Namun demikian risiko inflasi termasuk harga pangan strategis masih perlu menjadi perhatian terutama pasca penyesuaian harga BBM,” ungkap Luhut.

Luhut mengatakan berbagai indikator menunjukkan kondisi perekonomian Indonesia masih semakin membaik, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN terus melakukan langkah kolaboratif, konvergensi, sinergi dan inovatif.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Dan hal ini yang kita butuhkan bapak Presiden untuk kita dapat keluar atau dapat menghadapi tekanan-tekanan ekonomi global dan perkembangan geopolitik yang arahnya masih tidak jelas,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini