Share

Wajah Baru Tasikmalaya, Ridwan Kamil: 2 Jempol untuk Keberpihakan Pejalan Kaki dan Kualitas Kotanya

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Rabu 12 Oktober 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 470 2685618 wajah-baru-tasikmalaya-ridwan-kamil-2-jempol-untuk-keberpihakan-pejalan-kaki-dan-kualitas-kotanya-nmFWRmA2PD.png Wajah Baru Kota Tasikmalaya. (Foto: Okezone.com/Instagram Ridwan Kamil)

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan wajah baru Kota Tasikmalaya. Kota di wilayah Priangan Timur ini menjadi lebih modern dan sangat ramah untuk pejalan kaki.

Tasikmalaya sekarang mempunyai wajah baru yang terletak di jalan KH. Mustofa yang membuat banyak orang penasaran. Meski penataan trotoar di kawasan tersebut belum selesai, sudah banyak masyarakat yang berdatangan.

Baca Juga: Sekolah Ambruk, Siswa SD Negeri di Tasikmalaya Belajar di Tenda Darurat Becek dan Berlumpur

Ada yang hanya sekadar datang untuk berfoto, ada juga yang hanya ingin duduk.

Melalui laman Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung dan membagikan momen ketika berada di wajah baru dari pusat kota Tasikmalaya tersebut.

Baca Juga: Viral Puluhan Kucing Dimutilasi di Tasikmalaya, Polisi Selidiki

Terlihat dalam video yang dibagikannya, badan jalan yang semula sering dijadikan tempat parkir kini telah disulap menjadi trotoar yang ramah untuk para pejalan kaki, dengan berbagai ornamen tambahan seperti lampu jalan, tiang yang menyerupai payung, serta tempat duduk menyerupai sepatu kelom geulis.

“2 jempol untuk keberpihakan pada pejalan kaki dan kualitas kotanya. Sebuah semangat yang harus ditiru Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat juga Indonesia.,” @ridwankamil dalam keterangan video, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, dia juga mengatakan jika jalur pejalan kaki nyaman, nongkrong lebih lama, belanja lebih banyak, maka kegiatan ekonomi akan meningkat.

Kunjungannya Minggu malam kemarin dilakukan Ridwan Kamil bersama Walikota Tasikmalaya. Tujuan kedatangannya untuk mengecek progres serta memberikan masukan-masukan untuk menyempurnakan penataan jalan tersebut.

Malam itu, dirinya juga sempat berbincang kecil dengan seorang anak kecil penjual kerupuk yang sedang berdiri di samping trotoar sembari menunggu pembeli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini