Share

Peran Pengusaha Muda Dinilai Sangat Penting, Hipmi: Bantu Kurangi Pengangguran

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 320 2695872 peran-pengusaha-muda-dinilai-sangat-penting-hipmi-bantu-kurangi-pengangguran-DyZOpOUtHK.JPG Ketua Hipmi Jaya, Sona Maesana. (Foto: MPI)

JAKARTA - Pengusaha muda Indonesia disebut memiliki peran cukup penting untuk percepatan ekonomi nasional.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya, Sona Maesana mengatakan dengan pertambahan pengusaha ini otomatis semakin banyak lapangan kerja yang terbuka.

"Kontribusi Hipmi ini sangat besar. Apalagi banyak anggota kami yang usianya dibawah 40 tahun, mereka ini banyak yang membuka usaha dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Dari situ saja bisa membuka lapangan kerja," ujar Sona di sela Diklatda Hipmi Jaya di Pullman Hotel Jakarta, Kamis (27/10/2022).

 BACA JUGA:Gandeng Hipmi, Sandiaga Uno Kejar Target 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru di Sektor Parekraf

Kata dia, untuk menjadi pengusaha sukses tidak harus langsung membuka usaha skala besar.

Cukup mulai dari skala kecil, mempekerjakan 2-5 karyawan, itu sudah memberikan kontribusi nyata untuk percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita tahu dengan adanya tantangan global seperti krisis dan lain-lain banyak juga para pekerja yang kena PHK ataupun harus bekerja di rumah. Jadi para pengusaha pun juga bisa membantu untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran," ucap Sona.

Sebagai pengusaha muda, dia mengapresiasi kinerja pemerintah pusat, pemerintah daerah serta BUMN yang bekerja keras melakukan segala upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

"Tapi kita juga tetap harus hati-hati tidak boleh lengah tetapi tetap optimis, tetap produktif bukan hanya menjadi penonton tetapi kita juga bisa menjadi pelaku untuk percepatan dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di Indonesia," tambah Sona.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini