Share

Buruh Minta Upah 2023 Naik 13%, Wamenaker: Pahami Kondisi Ekonomi dan Perusahaan

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Jum'at 04 November 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 320 2701167 buruh-minta-upah-2023-naik-13-wamenaker-pahami-kondisi-ekonomi-dan-perusahaan-BAvijlj8YS.jpg Buruh minta UMP 2023 naik 13% (Foto: Okezone)

JAKARTA – Buruh mendesak pemerintah menaikkan Upah Minimum Provinsi 2023 naik 13%. Menanggapi hal ini, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menilai wajar saja buruh memberikan aspirasinya kepada pemerintah.

Namun, dia berharap buruh memahami kondisi perekonomian dan perusahaan masing-masing.

"Iya sah-sah saja mereka minta kenaikan upah, tetapi mereka juga diharapkan memahami kondisi perekonomian dan kondisi perusahaan masing-masing," kata Afriansyah Noor saat dihubungi MNC Portal, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya hingga saat ini pihaknya juga masih merumuskan berapa kenaikan upah yang akan diterapkan pada tahun 2023 mendatang. Sebab masih dalam proses perumusan bersama dewan pengupahan.

"Pemerintah dan dewan pengupahan nasional sedang merumuskan beberapa kenaikan yang akan di sampaikan pemerintah," kata Afriansyah.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Wamenaker Afriansyah Noor mengaku memang sedang tidak berada di Jakarta untuk menemui masa aksi, karena tengah berada di Jambi untuk menghadiri acara Rapat Kerja Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Korwil KSBSI Provinsi Jambi).

"Saya sedang di Jambi, semoga semua pihak bisa bersabar dan menerima keputusan nanti," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini