Share

Temas Segera Buyback Saham Rp50 Miliar

Viola Triamanda, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 278 2703133 temas-segera-buyback-saham-rp50-miliar-sZH1iW6pJB.jfif Temas Segera Buyback Saham. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - PT Temas Tbk (TMAS) berencana melakukan pembelian kembali saham yang telah dikeluarkan (Buyback) dalam kondisi pasar yang berfluktuasi.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa 08/11/2022, Perseroan berencana untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan yang telah dikeluarkan (Buyback) dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan.

Baca Juga: Temas (TMAS) Catat Laba Bersih Rp659,83 Miliar di Semester I-2022

"Pelaksanaan pembelian kembali saham Perseroan dengan nilai transaksi pembelian maksimal sebesar Rp50 miliar termasuk biaya perantara perdagangan efek dan biaya lainnya dengan batas harga pembelian teringgi senilai 2.190 per lembar saham," tulis Corporate Secretary Temas Marthalia Vigita, dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (8/11/2022)

Adapun Pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksakanan selama periode tiga bulan terhitung sejak tanggal 7 November 2022 sampai dengan 6 Februari 2023.

Baca Juga: Temas (TMAS) Siapkan Capex Rp1 Triliun Tambah Armada Kapal

Atas pembelian kembali saham ini, perseroan memperkirakan bahwa pendapatan perseroan tidak akan menurun akibat pelaksanaan pembelian kembali saham. Namun Pembelian kembali saham akan menurunkan Aset dan Ekuitas Perseroan sebesar jumlah pembelian kembali saham.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha dan pertumbuhan Perseroan, karena Perseroan pada saat ini memiliki modal kerja dan dana kas yang cukup untuk melakukan dan membiayai seluruh kegiatan usaha, kegiatan pengembangan usaha, kegiatan operasional serta pembelian kembali saham.

Pembelian kembali saham diharapkan dapat menstabilkan harga saham Perseroan dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham Perseroan secara fundamental. Pembelian kembali saham juga memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang Perseroan dimana saham Treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini