Share

Elon Musk Jual Saham Tesla Rp62,7 Triliun

Agregasi VOA, Jurnalis · Kamis 10 November 2022 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 278 2704512 elon-musk-jual-saham-tesla-rp62-7-triliun-XRn8AdOHD0.jpg Elon Musk Jual Saham Tesla. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Elon Musk menjual sahamnya di Tesla. CEO Tesla ini menjual hampir USD4 miliar atau setara Rp62,7 triliun saham perusahaan mobil listriknya.

Demikian menurut pengajuan yang disampaikan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (Securities and Exchange Commission/SEC) hari Selasa 8 November 2022. Langkah itu diambilnya lebih dari seminggu setelah dia mengakuisisi Twitter senilai USD44 miliar.

Baca Juga: Elon Musk Bawa Kejutan saat Hadir di KTT G20 Bali? Ini Kata Luhut

Musk telah berusaha menempuh berbagai cara untuk membayar kesepakatan besarnya. Di mana dirinya berutang miliaran dolar, dan sebelumnya menjual sahamnya di Tesla senilai USD15,5 miliar.

Kemudian pada hari Selasa, dokumen yang diajukan ke SEC menunjukkan bahwa dia telah melepaskan lebih dari 19 juta saham lainnya, senilai lebih dari USD3,9 miliar.

Aksi Elon Musk pun membuat saham Tesla Inc (TSLA.O) turun 7,2% ke level terendah dua tahun.

Baca Juga: Mark Ruffalo Minta Elon Musk Jauhi Twitter: Urus Saja Tesla

Musk mengambil alih Twitter dan memecat beberapa eksekutif puncaknya pada akhir Oktober, setelah negosiasi berlarut-larut antara orang terkaya di dunia itu dengan perusahaan media sosial yang berpengaruh tersebut.

Miliarder itu awalnya berusaha untuk mundur dari kesepakatan membeli Twitter setelah tawarannya diterima pada bulan April. Demikian dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dia mengatakan bahwa membatalkan kontrak pembelian itu karena dia telah disesatkan oleh Twitter mengenai jumlah akun palsu atau “bot” (program mandiri di internet yang dapat berinteraksi dengan sistem atau pengguna); tuduhan yang disangkal oleh perusahaan itu.

Setelah Musk berusaha untuk menghentikan transaksi jual beli, Twitter mengajukan gugatan untuk minta pertanggungjawaban pengusaha itu agar mematuhi perjanjian tersebut. Dengan persidangan yang segera dilangsungkan, dia kemudian menghidupkan kembali rencana pembelian Twitter.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini