Share

10 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Paling Tinggi

Khairunnisa, Okezone · Senin 14 November 2022 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 622 2706489 10-pekerjaan-dengan-tingkat-stres-paling-tinggi-SjlGJx1pCC.jpg 10 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tinggi. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - 10 pekerjaan yang bikin cepat stres dan bisa membuat pekerjanya cepat resign. Stres membuat pekerja kehilangan tidur dan motivasi kerja.

Serta lebih sulit untuk menikmati hidup Anda, baik saat sedang bekerja atau waktu senggang pekerja.

Ketika pekerja telah merasakan tingkat stres yang tinggi untuk sementara waktu, akan mungkin benar-benar kelelahan dalam bekerja dan membuat ingin membuat surat resign.

Resign sepertinya memang menjadi hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan pekerjaan. Meski begitu, resign tak bisa sembarangan dilakukan. Kamu perlu memikirkan banyak hal sebelum benar-benar mengajukan surat pengunduran diri.

Dirangkum Okezone, Senin (14/11/2022), berikut 10 pekerjaan yang paling bikin cepat stres:

1. Analisis Keuangan

Seorang analis keuangan bekerja di sebuah bank investasi. Mereka menghabiskan hari kerja mereka menjelajahi data keuangan, yang kemudian mereka gunakan untuk membuat rekomendasi investasi. Ini adalah peran yang merangsang mental yang melibatkan mengidentifikasi Anda akan banyak mengalami stres.

2. Manajer penjualan

Manjer penjualan terlibat dalam menjual produk perusahaan kepada klien. Seperti menetapkan sasaran kinerja untuk tim penjualan, dan bertanggung jawab untuk memenuhi sasaran tersebut.

Hal yang membuatnya stres dari pekerjaan ini ketika penjualan sangat kompetitif dan Anda selalu harus mengikuti perintah, tidak peduli jam berapa. Lalu, gaji Anda mungkin berbasis komisi, yang membuat penghasilan Anda tidak dapat diandalkan bisa membuat lebih stres jika tidak mencapai target meskipun manajer penjualan memperoleh gaji rata-rata yang tinggi.

Baca Juga: Jumlah Pekerja Terdampak Covid-19 Menurun, Pengangguran Berkurang

3. Konselor Kesehatan Jiwa

Anda akan bekerja dengan orang-orang dalam krisis. Karena mereka berisiko alami stres dan Anda yang dituntut untuk memulihkan mereka malah menjadi alami trauma. Bahkan bisa stres jika pasien yang kamu obati tidak sembuh.

4. Ahli anestesi (atau Ahli Anestesi)

Dia adalah dokter medis yang mengelola obat pasien selama prosedur pembedahan. Anda memastikan bahwa pasien tidak merasakan sakit atau tidak sadarkan diri dengan aman selama operasi mereka. Pekerjaan ini bisa membuat Anda alami stres.

Baca Juga: Jumlah Pekerja di Indonesia Capai 143 Juta Orang

5. Petugas patroli

Pekerjaan ini bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan publik. Anda memastikan hukum ditegakkan, menyelidiki kejahatan, memantau lalu lintas, dan menghadiri keadaan darurat.

6. Manajer IT

Manajer TI menjaga sumber daya TI suatu organisasi. Anda memastikan bahwa jaringan bekerja dengan aman, komputer dan peralatan TI lainnya dipelihara, dan memecahkan masalah yang mungkin terjadi.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

7. Manajer konstruksi

Manajer konstruksi bertanggung jawab atas lokasi konstruksi. Anda perlu melacak proyek yang kompleks di mana banyak orang melakukan hal yang berbeda. Anda juga perlu memastikan bahwa semua orang aman setiap saat.

Salah satu sisi positif dari karir sebagai manajer konstruksi adalah gaji rata-rata yang cukup tinggi dan tidak perlu gelar.

8. Dokter

Dokter juga dikenal sebagai dokter medis. Anda dapat berspesialisasi dalam bidang kedokteran tertentu (seperti pengobatan darurat, kardiologi, atau neurologi) atau bekerja sebagai dokter umum.

9. Pengacara

Pengacara mewakili dan memberi nasihat kepada klien dalam berbagai situasi hukum: mulai dari negosiasi kontrak, mengawasi merger dan akuisisi, membela atau menuntut kejahatan, menyelesaikan perselisihan, membeli dan menjual properti.

10. Manajer keuangan

Manajer keuangan memiliki banyak tanggung jawab. Mereka bertanggung jawab atas kesehatan keuangan organisasi secara keseluruhan, memastikan bahwa memenuhi kewajiban keuangannya, merancang strategi keuangan, dan menghasilkan laporan keuangan.

Baca Selengkapnya: 10 Pekerjaan yang Paling Bikin Cepat Stres, Langsung Resign?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini