Share

Momen Erick Thohir Sambut Kedatangan Menlu Rusia Wakili Putin di KTT G20 Bali

Clara Amelia, Okezone · Senin 14 November 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 320 2706810 momen-erick-thohir-sambut-kedatangan-menlu-rusia-wakili-putin-di-ktt-g20-bali-kTUFjBc754.jfif Menlu Rusia Sergey Lavrov Tiba di Bandara Bali. (Foto: Okezone.com/AP2)

JAKARTA - Jelang puncak acara KTT G20, para pemimpin negara, delegasi dan tamu-tamu sudah tiba di Bali. Salah satunya, Menteri Luar Negeri Rusia HE Sergey Lavrov.

Kehadiran Menlu Rusia mewakili Presiden Rusia Vladimir Putin yang tak hadir di KTT G20 Bali.

Baca Juga: Di KTT G20 Bali, Erick Thohir Ditanya Menyesal Jadi Menteri BUMN?

Kedatangan Sergey Lavrov pun disambut langsung Menteri BUMN Erick Thohir. Moment penting ini dibagikan Erick melalui story di Instagramnya.

"Menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Rusia HE Sergey Lavrov, di Pulau Dewata malam ini," tulis Erick di Instagramnya, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Personel Ditpamobvit Pakai Jas dan Batik Amankan Delegasi KTT G20

Sebagai informasi, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri pertemuan pimpinan negara-negara Kelompok 20 (G20) di Bali pekan depan, demikian dikonfirmasi pejabat terkait, Kamis, (10/11/2022). Putin akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov dalam perhelatan ini.

“Kepala Delegasi Rusia pada KTT G20 mendatang adalah Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Sergei Lavrov,” demikian dikonfirmasi juru bicara Kedutaan Besar Rusia di Jakarta pada Kamis.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Hal senada disampaikan Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jodi Mahardi dalam keterangan yang dilansir Reuters, Kamis. Jodi mengatakan bahwa Putin akan menghadiri salah satu pertemuan secara virtual.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, (8/11/2022) mengatakan bahwa ada sinyal Putin tidak akan hadir pada KTT G20. Jokowi tetap mengundang Putin untuk hadir di KTT G20 meski ada tekanan dari negara-negara Barat dan Ukraina untuk menarik undangan tersebut.

Jokowi juga menekankan bahwa Rusia akan tetap disambut baik di KTT G20 terlepas dari tekanan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini