Share

Bahas Covid-19 di B20, Anne Hathaway Ungkap Dampak Besar yang Menimpa Perempuan

Michelle Natalia, MNC Portal · Senin 14 November 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 320 2707167 bahas-covid-19-di-b20-anne-hathaway-ungkap-dampak-besar-yang-menimpa-perempuan-eohx2H5t1j.JPG Aktris Anne Hethaway. (Foto: MPI)

BALI - Aktris Hollywood sekaligus UN Women Goodwill Ambassador Anne Hathaway mengungkap betapa ngerinya imbas pandemi Covid-19 terhadap kaum perempuan.

Dia mengatakan pandemi membawa dampak menyusahkan terhadap semua orang, tapi hantamannya lebih sulit terhadap perempuan.

Bahkan, ancaman lainnya terhadap keamanan perempuan adalah hilangnya peluang ekonomi.

"Jutaan wanita meninggalkan pekerjaannya di 2020, dan bahkan mereka kehilangan pekerjaannya dalam laju yang lebih cepat dibandingkan laki-laki, juga berada di luar pasar kerja dalam waktu yang lebih lama," ucap Anne dalam B20 Summit Day 2 di Nusa Dua, Senin(14/11/2022).

 BACA JUGA:Bukan Disebabkan KTT G20, Sidang Sambo Ditunda karena Ingin Dievaluasi

Terlebih lagi, saat ini dunia dihadapkan dengan harga energi dan pangan yang naik secara global, ditengah masa darurat iklim dan konflik militer berkelanjutan, pendapatan perempuan, juga kontribusi mereka terhadap bisnis dan pemulihan pasar menjadi lebih penting.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Ironisnya, pandemi ini juga menunjukkan betapa progres masa depan kita sangat membutuhkan dan bergantung pada kemampuan dan kepemimpinan perempuan. Perempuan sangat mendukung sistem kesehatan kita dan juga menemukan vaksin-vaksin penyelamat jiwa," ungkapnya.

Sebagai pemimpin negara, para perempuan ini juga memberikan beberapa respon yang sangat efektif terhadap pandemi. Hanya saja, dari waktu ke waktu, masih saja partisipasi, kontribusi, dan kepemimpinan ini tidak dihargai dengan setara.

"Tahun ini saja, di 169 negara dan area, partisipasi tenaga kerja perempuan diekspektasikan tetap dibawah level pra-pandemi," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini