Share

Ada IKN Nusantara Versi Metaverse, seperti Apa?

Ikhsan Permana, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 320 2710122 ada-ikn-nusantara-versi-metaverse-seperti-apa-YCBxl11JlD.png IKN Nusantara. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan rintisan atau startup penyedia platform digital lokal berbasis interaksi sosial, Jagat menghadirkan Ibu Kota Nusantara (IKN) versi metaverse.

Head of Communication Jagat, Anindita Sekar Jati mengatakan perusahaannya menciptakan platform dengan fitur sesuai kebutuhan berekspresi masyarakat.

"Kami menghadirkan pengalaman yang istilahnya hyperlocal," ujar Anindita dalam program New Power Breakfast, Jumat (18/11/2022).

Dia juga menyebut bahwa pihaknya merasa bangga karena telah berhasil menghadirkan IKN dalam versi metaverse

 BACA JUGA:Usai KTT G20, Jepang Siap Bantu Indonesia Bangun IKN

"Jagat bangga jadi platform sosial berbasis metaverse pertama yang menghadirkan Ibu Kota Nusantara ke dalam metaverse. Itu artinya kami bermitra dengan sebuah kota masa depan serta berbagai brand," jelasnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dia menerangkan, Fitur-fitur yang dihadirkan terinspirasi dari interaksi sehari-hari, ataupun tatap muka secara online melalui kamera.

Pengalaman otentik yang diciptakan Jagat menjawab peluang globalisasi di mana interaksi sosial menjadikan generasi muda di seluruh dunia menjadi semakin dekat.

Saat ini, platform Jagat menyuguhkan sensasi metaverse IKN agar pengguna bisa merasakan pengalaman berada di IKN, tepatnya di Titik Nol sebagai downtown (pusat kota) baru serta Istana Negara.

Selanjutnya, Jagat akan mengembangkan ruang maupun interaksi baru dan diharapkan bisa membangun kreativitas generasi baru di Jagat, khususnya kalangan muda.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini