Share

Perkuat Digital, Anak Usaha Telkomsel Suntik Dana Segar ke 16 Startup

Suparjo Ramalan, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 320 2712772 perkuat-digital-anak-usaha-telkomsel-suntik-dana-segar-ke-16-startup-dQsLc2Ut4b.jfif Anak Usaha Telkom Investasi di Startup. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Anak usaha Telkomsel, PT Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menyuntikan dana segar ke 16 startup lokal. Perusahaan rintisan itu berasal dari berbagai sektor bisnis.

Melalui TMI, PT Telkomsel Tbk telah berinvestasi dengan nilai lebih dari USD40 juta untuk membantu mengembangkan startup Tanah Air, seperti Kredivo, PrivyID, Qlue, Halodoc, Tanihub, Tada, SiCepat, dan Inspigo.

Baca Juga: Masalah Digital Bukan Hanya Berita Hoaks tapi Hal Ini

"PMI sendiri jumlah portofolio yang kami menej itu ada 16, mungkin yang familiar oleh teman-teman, kami punya investasi di Halodoc, Kredivo, dan lain-lain, total 16," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel Mitra Inovasi Mia Melinda, Selasa (22/11/2022).

Meski ada 16 startup yang sudah masuk pendanaan TMI, Mia enggan merinci berapa realisasi investasi yang sudah digelontorkan hingga tahun ini.

Baca Juga: Kemenperin Ungkap Pentingnya Digital bagi Industri Kecil Menengah

TMI sendiri terus mengembangkan investasi pada sektor perdagangan dan periklanan, media dan hiburan, connecting device dan hardware, data dan analisis, serta jaringan dan infrastruktur.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di samping itu, perusahaan juga berinvestasi melalu Merah Putih Fund, lembaga pendanaan gabungan BUMN untuk perusahaan rintisan.

"Ke depannya, kita salah satu yang paling dekat Merah Putih Fund, di mana kami sebagai BUMN bersama-sama dengan BUMN lain berinvestasi di Merah Putih Fund, total nanti USD300 juta," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini