Share

Perdagangan Perdana, Harga Saham Techno9 (NINE) Naik 9,33%

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 278 2720580 perdagangan-perdana-harga-saham-tecno9-nine-naik-9-33-10GHnQLvXr.jpg Saham NINE naik di perdagangan perdana (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Techno9 Indonesia Tbk telah melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini (5/12/2022). Pada perdagangan perdana, harga saham NINE naik 9,33% ke level Rp82.

Pada IPO, perseroan menetapkan harga penawaran sebesar Rp75 per saham. Hingga pukul 09.05 WIB, harga saham emiten yang melantai dengan kode NINE ini naik 8,00% atau 6 poin di level Rp81.

Adapun, volume saham yang didagangkan tercatat sebanyak 103,18 juta saham, dengan nilai transaksi mencapai Rp8,08 miliar, dan frekuensi sebanyak 5.776 kali. Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), NINE melepas sebanyak 432 juta saham atau 20,03% dari modal ditempatkan dan disetor.

Direktur Utama NINE Heddy Kandou mengatakan bahwa, perseroan memiliki manajemen yang berpengalaman di bidang industri teknologi informasi lebih dari 15 tahun, dan memiliki pengalaman dalam merencanakan dan mengeksekusi strategi-strategi usaha, serta memahami seluk beluk pasar serta perilaku konsumen.

“Sehingga perseroan dapat menyusun strategi penjualan dan pemasaran produk dan jasa yang tepat, efektif dan efisien,” kata Heddy dalam keterangan resminya, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dari dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan akan menggunakan sekitar 52,66% untuk modal kerja guna mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti, pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor.

Kemudian, sekitar 32,09% dana hasil IPO akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point, beserta sarana pendukungnya yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Lalu, sekitar 15,25% dana akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang), serta sebagai ruang penunjang operasional.

Sebagai informasi, Techno9 merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan komputer dan perlengkapannya. Perseroan memiliki layanan one stop solution kepada para pelanggan, mulai dari tahap konsultasi produk, pemasangan, sampai dengan perawatan, serta perbaikan (maintenance) secara berkala atau rutin kepada Pelanggan.

Adapun, produk dan jasa yang perseroan tawarkan kepada pelanggan antara lain IT managed service, IT infrastructure, cabling solutions dan surveillance solutions. Perseroan juga merupakan authorized reseller)/business partner dari produk-produk atau servis yang dimiliki oleh nama mitra untuk dijual atau dipasarkan di Indonesia kepada end user, antara lain Hancom, IBM, Dell, HP, Hewlett Packard Enterprise, NetApp, Lenovo, Fujitsu, Epson, Microsoft, Kaspersky, Cisco, dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini