Share

Sri Mulyani: Pembangunan Infrastruktur Tidak Boleh Ditunda

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 320 2751402 sri-mulyani-pembangunan-infrastruktur-tidak-boleh-ditunda-PZJipvlc8a.jpg Negara tidak akan kaya jika tak ada pembangunan (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pembangunan infrastruktur penting untuk terus dilakukan demi kemajuan Indonesia. Menurutnya, pembangunan tidak boleh ditunda.

"Pembangunan tidak boleh ditunda. Pembangunan tidak menunggu sampai negaranya kaya karena tidak akan kaya sebuah negara kalau tidak ada pembangunan," ucap Sri melalui akun Instagram resminya, dikutip Senin (23/1/2023).

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Pak Menteri Agama @gusyaqut, Plt. Gubernur Jawa Timur, dan Bapak Rektor @uinmlg, Prof Dr HM. Zainuddin MA melakukan groundbreaking untuk pembangunan tahap 2 Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang," tambahnya.

Di mana, sejak tahun 2015-2023 APBN melalui instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) telah membangun 199 proyek perguruan tinggi islam Indonesia. Dengan total alokasi secara keseluruhan yang mencapai Rp9,6 triliun.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita juga mendapatkan dukungan pembiayaan infrastruktur dari luar negeri, seperti Saudi Fund for Development (SFD) yang jumlahnya mencapai Rp2,7 triliun untuk berbagai PTN - termasuk pembangunan Kampus III @uinmlg dan pembiayaan dari @isdb_stories yang jumlahnya mencapai Rp7,3 triliun sejak 2003 (sekarang jumlah pinjaman aktif tersisa Rp2,75 triliun)," ungkap Sri.

Artinya, APBN memang telah berperan sangat besar untuk membangun infrastruktur pendidikan Indonesia, tetapi Indonesia juga masih perlu alternatif pembiayaan agar pembangunan bisa terus berlangsung.

Baca selengkapnya: Sri Mulyani: Negara Tak Akan Kaya Kalau Tidak Ada Pembangunan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini