Share

Siapa Nama Pemilik Bus Putra Pelangi? PO Penguasa Jalur Sumatera

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 455 2752892 siapa-nama-pemilik-bus-putra-pelangi-po-penguasa-jalur-sumatera-ASuN3wgM2i.JPG PO bus Putra Pelangi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemilik perusahaan otobus (PO) bus Putra Pelangi menarik untuk diketahui. PO bus Putra Pelangi ini pun ternyata cukup terkenal di Sumatera.

PO bus ini baru berdiri pada 2012 dan telah melayani rute Sumatera.

Berdasarkan catatan Okezone, Rabu (25/1/2023) pemilik PO bus ini adalah Mahyudin Effendi dan Haji Syukur. Pada awal berdiri, PO ini diberi nama CV Pelangi atau PO Pelangi. Seiring waktu, eksistensi PO ini diteruskan oleh generasi kedua sekaligus menyesuaikan namanya menjadi PO Putra Pelangi.

PO bus ini pun diketahui berasal dari Aceh, namun PO ini lebih terkenal di Medan. Karena, PO ini membuka kantor di Medan, tepatnya di Jalan Sunggal Nomor 33, Sei Sikambing.

 BACA JUGA:3 PO Bus Ini Ternyata Punya SPBU Sendiri, Siapa Saja?

Kini, PO ini membuka kantor cabang di Sumatera dan bahkan di Jakarta dan Bandung.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Perkembangan PO ini terbilang pesat karena pada akhirnya tidak hanya diminati oleh masyarakat di Sumatera, tapi juga hingga ke Jawa.

Adapun PO bus ini terkenal cukup tergolong ekslusif. Karena, pemilik PO mempercayakan armadanya menggunakan sasis bus buatan Eropa, yakni Mercedes-Benz dan Scania.

Sementara untuk untuk sasis, PO ini mempercayakan pada beberapa karoseri besar, salah satunya Laksana dan Adiputro.

Penampakan bus ini seperti sebagaimana bus yang ada di Sumatera, menggunakan pelindung kaca di bagian depan untuk mengantisipasi lemparan batu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini