Share

Cerita Menparekraf Sandiaga Cicipi Makanan Indonesia di Berlin

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 Maret 2023 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 08 320 2777767 cerita-menparekraf-sandiaga-coba-makanan-indonesia-di-berlin-bB8FwudGkF.jpg Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Kemenparekraf).

BERLIN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk menyapa pelaku usaha kuliner Indonesia di Berlin, Jerman.

Hal itu dia lakukan setelah sibuk dengan sejumlah rangkaian kerja dalam kunjungan luar negeri.

 BACA JUGA:

Didampingi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno, Sandiaga berkunjung ke Restoran Nusantara pada Rabu (8/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama rombongan menyantap beraneka kuliner khas Nusantara. Di antaranya, rendang, soto ayam hingga pecel ayam.

Berlokasi di Ibu Kota Republik Federal Jerman, Sandiaga menilai Restoran Nusantara telah merepresentasikan Indonesia.

Sebab, tak hanya mengenalkan aneka ragam kuliner, Restoran Nusantara juga memamerkan keindahan Indonesia lewat beragam ornamen yang tertata.

"Restauran Nusantara ini yang dikelola oleh Pak Bram menjadi mitra dari Program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia Spices Up the World," ungkap Sandiaga Uno didampingi Bram dari keterangan resmi yang diterima, Rabu (8/3/2023).

"Ini bagian dari jajaran 4.000 restauran Indonesia yang akan kita kembangkan untuk mempromosikan kuliner kita," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi siap bermitra dengan kami, Pak?," tanya Sandiaga Uno kepada Bram.

"Siap, kuliner di Jerman Insya Allah maju terus Pak," balas Bram menjabat tangan Sandiaga Uno.

Atas sambutan hangat serta makanan yang enak, Sandiaga Uno pun menyampaikan terima kasihnya kepada Bram.

Dirinya berharap Restoran Nusantara dapat maju, Bram pun mampu membuka cabang ke sejumlah kota lainnya di Jerman.

"Maju terus, dan Pak Bram juga siap untuk memperluas, mungkin hari ini ada di Berlin, ke depan bisa buka di kota-kota lain, dan kita dukung promosi ekonomi kreatif kuliner kita dan juga pariwisata kita," ungkap Sandiaga Uno.

"Kalau kita lihat di dalam ini (restauran) banyak juga ornamen-ornamen yang mempromosikan pariwisata kita," tambahnya.

Mendengar harapan Sandiaga Uno, Bram terlihat semringah.

Wajahnya pun memerah ketika mengetahui Restoran Nusantara miiknya telah resmi menjadi mitra Kemenparekraf dalam program Spice Up the World.

"Saya berterima kasih kepada Pak Sandi yang sudah datang ke sini, kalau support (dukungan) seperti ini, saya yakin mantep di Eropa, di Berlin khususnya, ini luar biasa," ungkap Bram.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini