Share

Geliat Pasar Mobil Bekas, Penjualan Naik 40% Sepanjang 2022

Hana Wahyuti, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2023 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 09 320 2778161 geliat-pasar-mobil-bekas-penjualan-naik-40-sepanjang-2022-C5SrnyU3IF.jpg penjualan mobil bekas (Foto: Okezone)

JAKARTA – Geliat pasar mobil bekas semakin tinggi dan diminati masyarakat. Penjualan mobil bekas di Indonesia naik hingga 40% sepanjang 2022.

Perusahaan balai lelang otomotif swasta yang dikelola PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) mencatat, dari beberapa survey yang dilakukan dari tahun ke tahun menunjukkan optimisme perkembangan minat pembelian mobil bekas. Masyarakat memilih membeli mobil bekas dengan pertimbangan penampilan, kondisi dan harga yang kompetitif.

β€œAuksi pun mengakui hal ini, dilihat dari semakin bertambahnya mobil bekas yang dititip jual,” kata Head of Auksi Bady Qardasyah, Kamis (9/3/2023).

Dia menjelaskan, mendapatkan mobil bekas melalui proses lelang dapat menjadi alternatif menggiurkan karena besar kesempatan untuk peserta lelang memiliki mobil dengan harga jauh di bawah harga mobil bekas yang dijual di showroom ataupun situs jual beli mobil daring. Proses lelang pun terbuka dan dapat diikuti oleh individu maupun perusahaan, yang masing-masing dapat membeli unit mobil secara satuan.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œTidak ada perlakuan khusus yang diberikan, baik kepada individu maupun kelompok tertentu saat mengikuti pelelangan, sehingga setiap orang mendapatkan kesempatan yang sama dalam melakukan bid dan mendapatkan mobil bekas impiannya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, menitipkan mobil bekas di balai lelang menjadi pilihan menarik untuk dicoba oleh perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan dengan cepat dan tanpa perlu diperumit dengan berbagai persyaratan.

Tidak hanya perusahaan, Auksi juga memberikan kesempatan kepada perorangan untuk menitipkan mobilnya di pelelangan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini