Share

Jokowi Minta Youth Creative Hub Juga Dibangun di Aceh hingga NTT

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Selasa 21 Maret 2023 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 21 470 2784881 jokowi-minta-youth-creative-hub-juga-dibangun-di-aceh-hingga-ntt-qmpKK0et5Q.JPG Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (21/3/2023).

Jokowi berharap PYCH dapat dibangun di provinsi lainnya seperti di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Aceh.

 BACA JUGA:

"Ini di Indonesia yg pertama di Papua. Saya minta agar juga dibangun di NTT, di Papua Barat, kemudian di Maluku dan Aceh. Mulai tahun ini sehingga selesainya tahun depan," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/3/2023).

Pembangunan Youth Creative Hub tersebut, kata Jokowi, dapat menirukan seperti yang ada di Papua.

 BACA JUGA:

Dirinya pun kaget karena PYCH dinilai sangat lengkap.

"Niru semua yg ada di sini. Ditiru aja sudah. Ini sudah sangat bagus sekali. Saya sangat kaget bahwa semuanya ada di PYCH ini. Dari mulai tadi masuk di pembuatan HP, pembuatan laptop, ada podcast, ada studio musik, ada studio untuk fotografi," kata Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dan juga memamerkan produk-produk yang ada di tanah Papua dengan kemasan dan packaging, dengan branding yang sangat bagus sekali. Kalo ini diteruskan jangan-jangan anak-anak muda di provinsi yang lain ketinggalan dengan anak-anak muda yang di Papua," tambahnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2035.

Sehingga memerlukan wadah dan kesempatan kerja bagi anak-anak muda khususnya di Papua.

Sebagian besar penduduk Indonesia berusia produktif, dan di Papua akan muncul 2,6 juta atau kurang lebih 60 persen penduduk Papua dan Papua Barat adalah anak-anak muda di tahun 2022 kemarin.

"Sehingga ini memerlukan wadah, memerlukan kesempatan kerja, memerlukan peluang kerja. Dan jangan berpikir kita ini semua pengen jadi PNS. Sehingga saya senang tadi ada yg bergerak di fashion, ada yang bergerak di musik, ada yg bergerak di fotografi, ada yg bergerak di teknologi aplikasi, ini yang sangat bagus. Artinya peluang-peluang itu diisi anak muda kita," ungkapnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini