Pengangkatan Honorer K1 Tergantung BPKP

Jum'at, 12 Oktober 2012 12:22 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Corbis) Ilustrasi. (Foto: Corbis) JAKARTA - PP Nomor 56 tahun 2012 hampir empat bulan yang lalu ditetapkan sebagai payung hukum pengangkatan tenaga honorer K-1. Namun sampai saat ini belum terdengar progress pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat menjelaskan, saat ini Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedang melaksanakan quality assurance terhadap hasil verifikasi dan validasi yang dlakukan Tim BPKP menyangkut administrasi keuangan.

"Diharapkan selesai akhir Oktober ini sehingga pemberkasan dan penetapan NIP dapat diselesaikan di tahun ini. Jadi saat ini bola ada di tangan BPKP," kata dia seperti dilansir dari situs BKN, Jumat (12/10/2012).

Sementara untuk K2, BKN tengah membangun data base yang digunakan untuk pengendali pelaksanaan tes sesama honorer K2 pada April 2013. Honorer K2 yang lulus tes, dapat diangkat menjadi CPNS dalam tahun anggaran 2013 dan 2014.

Sementara itu terkait adanya sinyalemen manipulasi data, Kasubdit Dalpeg III Carnadi dan Kasubdit Dalpeg I, Paulus Dwi Laksono, mengatakan setiap petugas yang melaksanakan verifikasi dan validasi baik di BKD, Inspektorat, BKN maupun BPKP telah menandatangani Pakta Integritas.

"Jika terbukti ada  yang nakal, silahkan laporkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses secara hukum yang berlaku. BKN konsisten terhadap aturan yang berlaku," kata dia.
(mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป