Astra Agro Lestari Ikut Sebar Dividen Rp99/Saham

\   Astra Agro Lestari Ikut Sebar Dividen Rp99/Saham   \
Ilustrasi dividen. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dewan komisaris PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) setuju untuk membagikan dividen bulan depan. Nantinya, yang dapat menerima dividen ini adalah para pemegang yang tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 30 September.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di Jakarta, Kamis (22/9/2016), dividen interim yang dibagikan yakni sebesar Rp99 per saham. Adapun pembagian dividen interim akan dilakukan pada 17 Oktober 2016.

Berikut rincian jadwal pelaksanaan pembagian dividen:

Cum dividen interim di pasar reguler dan negosiasi pada 27 September,

Ex dividen interim di pasar reguler dan negosiasi pada 28 September,

Cum dividen interim di pasar tunai pada 30 September,

Ex dividen interim di pasar tunai pada 3 Oktober,

Sementara recording date akan dilakukan pada 30 September.

Sekadar informasi, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) masih berhasil membukukan laba bersih di semester I tahun ini. Tercatat laba perseroan yang dapat diatribusikan ke pemilik perusahaan sebesar Rp792,12 miliar.

Kenaikan laba bersih tersebut didorong menurunnya beban penjualan dari Rp282 miliar menjadi Rp173 miliar. Beban pokok pendapatan juga turun dari Rp5,58 triliun menjadi Rp5,01 triliun.

Namun pendapatan bersih perseroan tercatat turun 12,3 persen dari Rp7,22 triliun menjadi Rp6,3 triliun. Sementara total aset perseroan meningkat dari Rp21,51 triliun menjadi Rp25,4 triliun.

(mrt)