nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akuisisi RBS di Indonesia Melalui ANZ Panin Bank

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2009 12:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 08 04 320 244826 skIn4IKWsZ.jpg Foto: Corbis.

JAKARTA - Sebagai kelanjutan dari kesepaktan akuisisi yang akan dilakukan ANZ terhadap RBS di Indonesia, akuisisi akan dilaksanakan melalui PT ANZ Panin Bank.

"Bisnis di Indonesia yang akan diakuisisi melalui PT ANZ Panin Bank, anak perusahaan yang 85 persen kepemiliannya dimiliki ANZ," kata kata Chief Executive Officer ANZ Mike Smith saat teleconferece dari Australia, di ANZ Tower, Jakarta, Selasa (4/8/2009).

Dia melanjutkan, akuisisi yang dilakukan untuk di Indonesia adalah bisnis retail, wealth, dan komersial. Dengan demikian, sebanyak 20 kantor cabang RBS akan pindah tangan ke ANZ Panin Bank. Yakni, juga meliputi 450 ribu nasabah dengan deposito sebesar USD800 juta.

ANZ telah beroperasi di 32 negara di Australia, New Zealand, Asia, wilayah Pasifik, Ingrris, Eropa, Timur Tengah dan AS dengan kantor cagang dan pusat di seluruh dunia.

"Bisnis tersebut melengkapi bisnis ANZ yang sudah ada di China, Indochina dan Asia Tenggara serta memberi momentum pertumbuhan lebih lanjut bagi franchise kami," tukasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini