nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Lego 7,5% Sahamnya ke Saban Capital Rp1.000/Saham

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2011 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 10 17 278 516371 idlf8TkDGD.jpg Logo MNC

JAKARTA - Indonesia Media Partners LLC yang berafiliasi dengan Saban Capital Group Inc dan PT Global Mediacom Tbk (BMTR) telah menandatangani kesepakatan definitif membeli 692.336.150 lembar saham atau 5,0 persen dari total saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dengan harga Rp1.000 per saham.

Terkait dengan kesepakatan itu terdapat opsi untuk jangka waktu 27 bulan untuk membeli tambahan 346.168.075 lembar saham, setara dengan 2,5 persen dari total saham MNC yang beredar dari Global Mediacom.

"Sebagai perusahaan media terbesar di Indonesia dan melalui kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo, MNC akan menjadi penerima terbesar dari pertumbuhan yang pesat pada konsumer ekonomi di Indonesia dan kami yakin terdapat berbagai area untuk kerja sama strategis antara Saban Capital Group dan MNC," kata Chairman dan Chief Executive Officer Saban Capital Group Haim Saban dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (17/10/2011).

UBS Securities merupakan penasehat keuangan untuk Indonesia Media Partners dan Latham & Watkins LLP dan Melli Darsa & Co berperan sebagai penasehat hukum. Morgan Stanley Services Limited merupakan penasehat keuangan untuk Global Mediacom dari dan O’Melvenyy & Myers LLP berperan sebagai penasehat hukum. Transaksi ini diharapkan selesai pada pertengahan  November 2011.

"Saya yakin Saban Capital Group memenuhi kriteria kami dan kami sangat gembira memiliki mereka sebagai pemegang saham dan sebagai mitra dalam berbagai area kerja sama yang strategis," kata Chief Executive Officer Global Mediacom dan MNC Hary Tanoesoedibjo.

Di sisi lain, MNC juga akan menaikkan dividend payout dengan jumlah minimum sebesar 45 persen dari laba bersih setelah pajak yang dihasilkan pada tahun sebelumnya. "Hal itu akan dimulai pada pembayaran dividen di tahun 2012," kata Hary.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini