Image

Perumnas Lobi PT KAI Tambah Jadwal Parung Panjang

Yuni Astutik, Jurnalis · Kamis 06 September 2012, 14:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 06 471 686045 UkNhx7lu4a.jpg Peta rencana pembangunan rumah wartawan. (Foto : Yuni Astutik/Okezone.com)

PARUNG - Perumnas mengaku telah melakukan pembicaraan dengan PT KAI terkait penambahan jadwal perjalan KA dari Stasiun Parung Panjang ke Jakarta dan sebaliknya.

Direktur Pemasaran Perumnas Tedy Robinson mengakui hal tersebut dilakukan guna mempermudah akses perumahan bagi penduduk yang tinggal di wilayah tersebut.

"Sudah ada pembicaraan dengan PT KAI. Dan mereka akan mengkaji. Selama pasar ada, mereka mau," katanya kepada Okezone di lokasi Perumnas, Parung Panjang, Kamis (5/9/2012).

Berdasarkan jadwal kereta harian, saat ini PT KAI hanya memberlakukan 11 kali perjalanan dari Parung Panjang menuju Jakarta. Jadwal tersebut dimulai pada pukul 05.30 dan berakhir pada 20.15. Jadwal tersebut tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu.

Sebagai informasi, perumahan wartawan yang saat ini tengah digodok oleh Perumnas rencananya akan dibangun di Perumnas cabang Parung Panjang. Adapun untuk lokasi, rencananya akan dibangun di sektor 3 dan 4.

"Sektor 3 luasnya 26-27 hektare (ha) bisa untuk bangun 1.300 unit," katanya.

Pantauan Okezone, lokasi tersebut sudah dihuni oleh beberapa rumah. Rumah-rumah tersebut bertipe 21, dan masih terbilang belum padat. "Memang sektor 3 ada yang sudah dihuni. Nanti bisa memilih sektor 3 yang bercampur dengan masyarakat lain atau sektor 4 yang sama sekali belum ada pembangunan," tandasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini