nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPA Bentuk Anak Usaha Baru

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2013 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 02 06 320 757639 EOg33lkXuX.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) memperluas bidang usahanya dalam bidang jasa pengelolaan investasi dan jasa bidang jasa konsultasi investasi dalam bentuk pembelian dan penjualan efek, jasa konsultasi manajemen, jasa konsultasi keuangan dan jasa konsultasi pengelolaan aset. PT PPA Kapital, anak usaha PPA tersebut, tidak hanya  membatasi diri dalam lingkungan BUMN.

Corporate Secretary PPA Renny O Rorong dalam siaran persnya menyebut, PT PPA Kapital didirikan berdasarkan akta pendirian perusahaan Nomor 17 oleh Notaris Surjadi tanggal 17 Desember 2011 yang telah disahkan oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. AHU-02691.AH.01.01. Tahun 2012 tanggal 17 Januari 2012. Anak usaha PPA ini juga telah mendapat persetujuan Menteri BUMN melalui surat Nomor: S-372/MBU/2011 tanggal 22 Juni 2011.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah:

• Komisaris Utama: Boyke Eko Mukijat

• Komisaris: Eko Ganefianto

• Direktur Utama: Teuku Muhyil

• Direktur: Rizky F Nurdin

Dengan telah beroperasinya PT PPA Kapital ini, jelas Renny perusahaan pelat merah tersebut telah memiliki tiga anak perusahaan yaitu PT Nindya Karya, PT PPA Finance dan PT PPA Kapital.

"Selain itu, PT PPA juga telah mendapat kewenangan Menteri BUMN menjadi Kuasa Pemegang Saham pada PT Industri Sandang Nusantara (Persero) dan PT Survai Udara Penas (Persero) dalam rangka restrukturisasi kedua BUMN tersebut," tambahnya.

(gnm)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini