Investasi Properti di Puri Indah Naik 80%

Nur Januarita Benu, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2013 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 21 471 852907 OmuFCyNOpL.jpg Konstruksi proyek properti di Puri Indah (Foto: Runi S/Okezone)

JAKARTA - Kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, terus berkembang seiring dengan pesatnya pembangunan berbagai proyek di lokasi tersebut. Salah satu pengembang yang menjadi pemain pasar di sana adalah PT Antilope Madju Puri Indah. Perusahaan properti yang merupakan bagian dari Pondok Indah Group ini tengah mengembangkan kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Puri Indah.

Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 33 hektare (ha). Di dalamnya terdapat 28 tower high-rise building yang terdiri dari sembilan tower perkantoran, 15 tower apartemen, dan dua tower hotel berbintang.

Apartemen The Windsor Ultimate Residence Tower 1 telah diluncurkan sejak awal tahun 2011 lalu dan hingga kini perusahaan mengklaim telah terjadi kenaikan investasi lebih dari 80 persen. Sementara Tower 2 juga telah diluncurkan di awal 2013 dengan harga jual cukup tinggi, mulai dari Rp2,9 miliar hingga Rp10 miliar per unit.

"Saat ini The Windsor Tower 1 telah terjual habis dan permintaan akan Tower 2 semakin tinggi, ini tidak lepas dari permintaan yang tinggi baik dari pihak end user maupun investor di daerah Barat Jakarta khususnya di daerah Puri Indah CBD yang sedang berkembang pesat. Ini merupakan salah satu fase dari pengembangan Puri Indah seluas 180 ha dan akan menjadi salah satu pusat bisnis sejalan dengan pertumbuhan Jakarta," kata General Manager Puri Indah Financial Tower Anny Sugiarto di Jakarta.

Dia menambahkan, lokasi dan akses menjadi salah satu keunggulan Puri Indah CBD. Kawasan yang akan terdiri dari hotel bintang lima, apartemen, perkantoran, convention & exhibition center, rumah sakit bertaraf internasional dan pusat perbelanjaan mewah, membuat nilai investasi di sini terus meningkat. "Ini terbukti dari banyaknya developer besar yang mengembangkan proyek prestisiusnya di kawasan ini," ujarnya.

Sebelumnya Anny menyabut, terjadi kenaikan harga jual apartemen bertahap setelah di-launching pada Januari 2011 harganya Rp19 juta per meter persegi (m2) saat ini sudah sampai Rp26 juta per m2. Harga jual per unitnya mulai Rp2,5 miliar untuk tipe 2 bedroom hingga Rp4,5 miliar untuk 4 bedroom.

The Windsor Tower 1 rencananya akan segera diserahterimakan sesuai dengan komitmen awal Pondok Indah Group pada November 2013 yang akan dikelola oleh salah satu property management, yaitu Jones Lang Lasalle dan serah terima The Windsor Puri Indah Financial tower pada tahun 2015.

(NJB)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini