Share

Dahlan Tuding Ada Mafia Dibalik Gugatan Pailit BUMN Ini

Hendra Kusuma, Okezone · Kamis 22 Agustus 2013 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 22 320 853693 P66zpCCeC0.jpg Menteri BUMN Dahlan Iskan

DEPOK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku akan turun tangan terkait adanya mafia pailit dalam kasus persidangan yang menggugat pailit BUMN karya, yakni PT Nindya Karya (Persero). Keinginannya untuk membantu tersebut dikarenakan menurutnya ada kejanggalan terkait gugatan pailit tersebut.

"Permintaan pailit hari ini, besok langsung sidang, ada mafia pailit," ucap Dahlan seusai Rapim di Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (22/8/2013).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dahlan menyebutkan, kejadian ini dimulai ketika niat baik Nindya Karya melakukan verifikasi utang yang dimilikinya dan perusahaan pelat merah ini pun segera melayangkan surat kepada pihak kreditor. Namun, hal tersebut malah dijadikan alasan untuk pailit.

"Tentu kementerian membantu, misalnya mendukung langkah-langkah dari manajemen. Nindya tanya utang, sebetulnya berapa malah dijadikan alasan untuk pailitan, manajemennya crosscheck utang," tambahnya.

Dengan begitu, Mantan Dirut PLN ini menyatakan agar adanya pengenaan denda, lantaran tidak mudah dan cepat dalam mengajukan gugatan pailit.

"Kita lawan, memang harus ada perbaikan harus ada denda, nanti kan permainannya ada di kurator, menjadikan obyek, kalau Nindya Karya enggak salah, langsung verifikasi," tutupnya. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini