nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Namai Jalan Tol Bali Mandara

Rohmat, Jurnalis · Senin 23 September 2013 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 09 23 320 870605 BBJlqRq788.jpg Ilustrasi. (Foto: JSS.com)

DENPASAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya meresmikan jalan tol pertama di Bali sekaligus memberikan nama untuk Jalan Tol atas laut Bali dengan rute Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa tersebut. Adapun nama yang dipilih yakni Bali Mandara.

“Jalan tol ini  saya beri nama, Jalan tol Bali Mandara yang bermakna Bali yang Agung, dan Juga Bali yang maju aman damai dan sejahtera, dengan resmi saya nyatakan dimulai penggunaannya,“ kata SBY di Nusa Dua, Senin (23/9/20137).

Saat peresmian jalan sepanjang 12,45 kilometer yang menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai dan Benoa, SBY menekankan beberapa hal penting. Salah satunya, adalah Bali yang menjadi tempat pertemuan penting KTT APEC yang dihadiri ribuan delegasi dari kawasan Asia Pasifik. “Bali harus bangga, tahun lalu APEC Summit dilaksanakan di Hanolulu, Hawai,“ ujar

Menurutnya, terpilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan APEC membuktikan bahwa Indonesia telah melakukan hal besar yang sama dilakukan negara lain. “Saya harap sama baiknya, bahkan lebih baik, dari pada tuan rumah APEC yang lain,“ tuturnya.

Dengan adanya jalan tol ini, diharapkan dapat mempercepat pengembangan wilayah dan ekonomi di Pulau Bali. Dalam acara peresmian tersebut ditandai  pembunyian sirine dan pembayaran tol pertama oleh Presiden SBY dan Gubernur Bali Made Manglku Pastika. (mrt)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini