Share

CT: Ferry Perlu Pengadaan Kapal yang Besar

Selfiani Hasanah, Okezone · Senin 11 Agustus 2014 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 11 320 1022839 HG9zLv5smh.jpg Ilustrasi kapal Ferry. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemudik yang membeludak jelang Lebaran kerap memunculkan banyak permasalahan. Diperlukan infrastruktur yang memadai, agar aktivitas perekonomian tidak terhambat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, telah meminta BUMN untuk menyinergiskan agar PT ASDP Ferry betul-betul bisa melakukan pengadaan kapal yang besar. Dengan demikian, daya angkut kapal tersebut akan tinggi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Ini diperlukan agar truk kontainer pun bisa masuk ke kapal, dengan begitu akan terjadi efisiensi aktivitas ekonomi antara Jawa dan Sumatra," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (11/8/2014).

Dia menambahkan, permasalahan yang juga selalu muncul di Simpang Jomin, Cikampek, saat ini sudah mendapatkan solusi dengan hadirnya tol Cikampek-Palimanan. "Dengan beroperasinya Cikampek-Palimanan, maka penumpukan akan terjadi di Palijagan," jelasnya.

CT melanjutkan, untuk ke depan pemerintah juga telah mempersiapkan langkah-langkah pembangunan infrastruktur yang akan mengurai kemacetan antara Pejagan Palimanan oleh PT Warsita Karya Tbk (WSKT). "Jadi nanti sebagian trafic akan diteruskan ke Pejagan, sebagian lagi akan terus masuk di tol meskipun belum selesai," tambahnya.

"Dilakukan agar mudik gratis untuk motor agar anggarannya diperbesar tahun depan, begitu juga hal lain pasar tumpah kita minta Korlantas Polri, koordinasi Bupati Wali Kota, dan Gubernur," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini