Hari Pelanggan Nasional, Alfamart Lakukan Bedah Warung

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Kamis 04 September 2014 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 04 471 1034430 QM6N9yi28X.jpg Hari Pelanggan Nasional, Alfamart Lakukan Bedah Warung (Foto : Okezone)

DEPOK - Dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Kamis (04/09), PT Alfaria Trijaya Tbk mempercantik warung yang menjadi binaan Alfamart. Di kota Depok ada tiga warung yang dipercantik warungnya.

Mulai dari pengecetan dinding warung berwarna merah dan kuning hingga penataan barang dagangan hingga terlihat rapih. Salah satu warung yang dipercantik adalah milik Agus Budianto (47) di Jalan Johar VI No 48 RT08/06, Mekarjaya, Sukmajaya, Depok.

"Warung saya dipercantik. Sekarang warung saya lebih indah dan tertata rapi," kata Agus.

Menurut Agus, ia menjadi member Alfamart sejak 10 tahun yang lalu. Dengan modal Rp1 juta ia memulai usaha warung kelontong. Barang dagangan yang dibeli di Alfa dengan harga agen, sehingga bisa dijual kembali dan mendapatkan keuntungan.

Selain itu, barang dagangan yang dibeli di Alfamart diantarkan oleh petugas Alfamart ke warungnya.

"Awalnya saya beli di Alfamart Kemakmuran 1, sekarang beli di Alfamart Kemakmuran Raya. Saya juga mendapatkan pelatihan dari Alfamart cara menghadapi konsumen dan penataan display. Modal saya sekarang Rp5 juta dengan omzet per hari Rp500.000," imbuhnya.

Corporate Commmunication General Manager Allfamart, Nur Rachman menjelaskan, program sosial bedah warung dalam menyambut HPN dilakukan di 13 kota dengan jumlah warung 65 buah. Di antaranya di Bogor, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Sukabumi, Jakarta, Karawang, Bandung, Plumbon, Solo, Bangkalan, Lombok, dan Makasar.

"Di Depok warung binaan kami ada 500 buah. Bedah warung ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan kepada pemilik warung akan pentingnya kerapihan dan pelayanan ke pelanggan. Ini juga sebagai kepedulian Alfamart ke pedagang kecil," paparnya.

Dikatakan Nur Rachman, bagi masyarakat yang ingin membuka warung dan menjadi binaan Alfamart dipersilahkan untuk mendaftar Alfamart terdekat. Kemudian tim Alfamart akan berkunjung untuk memberikan pelatihan tentang cara berdagang. Misalnya tentang barang dagangan yang dijual, penataan display serta bagaimana melayani konsumen.

"Setiap hari tim kami akan memberikan saran agar warung tumbuh berkembang,"tandasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini