nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

550 Produk RI Mendunia Melalui IKEA

Danang Sugianto, Jurnalis · Sabtu 10 Januari 2015 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 10 320 1090521 550-produk-ri-mendunia-melalui-ikea-mSSmTCdqEI.jpg 550 Produk RI Mendunia Melalui IKEA (Produk IKEA: Danang Sugianto/Okezone)

JAKARTA - Sekira 550 produk buatan Indonesia telah masuk dalam penjualan toko ritel asal Swedia IKEA. Produk-produk tersebut berupa produk berbahan rotan, keramik, katun dan soft toys.

General Manager IKEA Indonesia Mark Magee menuturkan, untuk menjadi pemasok IKEA, produsen harus memenuhi kriteria ketat. Dalam produksinya produsen harus mementingkan kesejahteraan tenaga kerja, menjaga lingkungan dan juga mampu mempertahankan konsistensi kualitas produknya.

"Kami ingin mengajak perusahaan di Indonesia untuk memperluas peran mereka dalam melakukan bisnis secara berkelanjutan," tutur Magee di Kemang Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

Dari total produk Indonesia yang dijual di 364 outlet IKEA di 46 negara, paling banyak merupakan soft toys. Lebih dari setengah produk soft toys IKEA adalah merupakan buatan produsen Indonesia.

"Soft toys tidak hanya diproduksi untuk memenuhi permintaan toko IKEA di Indonesia, tapi juga dipasok ke seluruh toko IKEA di 46 negara," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini