Share

Bekasi Panas, Wali Kota Janji Bakal Tambah RTH

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Jum'at 16 Januari 2015 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 15 470 1092594 bekasi-panas-wali-kota-janji-bakal-tambah-rth-xj4VLCJAiu.jpg Bekasi Panas, Wali Kota Janji Bakal Tambah RTH (Ilustrasi : Okezone)

JAKARTA - Belakangan ini, Kota Bekasi marak di-bully oleh para netizen di Indonesia. Mereka mengidentikan Bekasi sebagai kota yang panas, macet dan berada sangat jauh dari Jakarta. Hal tersebut pun mengundang Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk berkomentar. Dirinya menyebut, tidak semua yang diucapkan oleh para netizen itu benar.

"Kalau macet iya kami akui macet. Yang paling macet itu kawasan Bekasi Barat, karena memang menjadi pusat petumbuhan ekonomi," kata dia saat berkunjung ke Okezone di Jakarta.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, Rahmat menyebut bakal memangkas jumlah kendaraan di Bekasi. Selain itu, pemerintah Bekasi juga bakal membangun sejumlah ruas jalan baru. "Iya , kita bakal buat jalan baru. Saat ini masih gusur-gusuran juga untuk membebaskan lahan," katanya

Sementara itu, terkait stigma yang menyebut Bekasi kota yang panas, Rahmat menyebut pihaknya kini berencana bakal menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bekasi. Saat ini, menurut Rahmat, RTH kota Bekasi hanya 13 persen.

"Kita punya taman baru di Bandar Gebang dan Pekayon. Kalau tahun ini kita bakal bangun taman dari Metland Mall sampai Rumah Sakit Global dengan dana sekira Rp15 miliar lengkap dengan fasilitas WiFi," ungkapnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini