nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Janjikan 1 Juta Rumah Baru Tahun Ini

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Kamis 29 Januari 2015 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 29 470 1098964 pemerintah-janjikan-1-juta-rumah-baru-tahun-ini-O1zrgljn4m.jpg Ilustrasi: Okezone
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan 1 juta rumah. Diperkirakan, target ini bisa rampung pada 2015.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sofyan Wanandi menyebut proyek pembangu1 juta rumah bakal memasuki tahap groundbreaking Maret tahun ini.

"Kita rencana Maret sudah launch. Groundbreaking di beberapa tempat di beberapa daerah," ungkap dia di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Sofyan mengakui, program 1 juta rumah ini merupakan program yang ambisius. Tapi pihaknya yakin program ini dapat selesai dengan baik. Agar berjalan dengan maksimal, dia pun mengajak para pengembang untuk mau bekerja sama dengan pemerintah.

"Ini memang tugas pemerintah pusat. Saya menginginkan anda semua membantu, saya ingin terutama swasta ingin mendukung program pemerintah. Selama ini kan kita kalau rugi tidak mau," tambahnya.

Agar target ini dapat tercapai, Sofyan menyebut bakal melakukan segala macam cara untuk pembangunan rumah murah ini bisa diselesaikan. Semua yg menghambat akan diselesaikan mulai dari peraturan presiden sampai ke bawah.

Seperti diketahui, pemerintahan Jokowi-JK menargetkan bakal membangun 1juta unit rumah untuk mengurangi angka backlog di Indonesia. Dari 1juta unit rumah ini, sebanyak 600 ribu rumah dibangun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dan 400 ribu sisanya untuk non-MBR. Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan 1juta rumah tersebut mencapai Rp63 triliun.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini